Selasa 10 September 2019, 15:12 WIB

Keluarga Belum Berkenan Jelaskan Kondisi Kesehatan BJ Habibie

Keluarga Belum Berkenan Jelaskan Kondisi Kesehatan BJ Habibie

ANTARA
Presiden Ketiga RI Baharuddin Jusuf Habibie

 

PIHAK keluarga belum berkenan memberikan informasi seputar kondisi kesehatan terakhir Presiden Ketiga RI Baharuddin Jusuf Habibie selama menjalani perawatan intensif di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Selama menjalani perawatan intensif di RSPAD, Habibie didampingi anak dan sejumlah cucunya. Meski dalam kondisi terbaring di ruang perawatan, Habibie tetap menyempatkan diri melakukan Salat Dzuhur.

Baca juga: Dinamika Golkar Menjelang Munas Masih Wajar

Menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Theo L Sambuaga, yang sempat menjenguk Habibie, pria yang lahir di Parepare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936 itu diketahui sudah bisa berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat.

"Dia berkomunikasi terus dengan cucu yang gede. Cucu anak dari keponakan yah, yang sudah gede itu berkomunikasi langsung dengan bahasa
isyarat," kata Theo.

Theo mengatakan bahwa dia melihat kondisi BJ Habibie dari balik kaca di ruang perawatan."Di dalam cuma cucu-cucu. Kita dari kaca. Jadi Beliau baring persis langsung kacanya," kata dia.    

Ia mengatakan, selain anggota keluarga ada beberapa dokter yang berjaga di ruang perawatan intensif tersebut.

Menurut keterangan dari keluarga, BJ Habibie sudah sadar dan dapat berkomunikasi. "Tadi keluarga cerita, Bapak tetap semangat tinggi," kata Theo. (Ant/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More