Selasa 10 September 2019, 12:43 WIB

Indonesia Ajak Pengusaha UEA Hadiri Trade Expo Indonesia 2019

Akhmad Mustain | Internasional
Indonesia Ajak Pengusaha UEA Hadiri Trade Expo Indonesia 2019

Dok WORLD DUBAI EXPO 2020
Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Dody Edward (kanan) saat groundbreaking pembangunan paviliun Indonesia untuk World Dubai Expo

 

DALAM pertemuan bisnis sekaligus syukuran atas dilaksanakannya groundbreaking paviliun Indonesia untuk World Dubai Expo 2020, Pemerintah Indonesia mengajak para pengusaha Uni Emirat Arab untuk hadir dalam Trade Expo Indonesia 2019 di Jakarta.

Ajakan tersebut disampaikan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Dody Edward di Hotel Conrad, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (9/9) malam waktu setempat.

"Malam ini, saya mengundang Anda, para pelaku usaha, untuk hadir lagi dalam Trade Expo Indonesia," kata Dody.

Dody menyampaikan even ini merupakan yang terbesar di kawasan Asia Tenggara. Tahun lalu, lebih dari 28 ribu pengunjung dari luar Indonesia hadir, 55 di antaranya merupakan pengusaha dari UEA.

Sedangkan peserta Expo ini pada 2018 mencapai 1.160 dengan total pengunjung mencapai 33 ribu yang berasal dari 132 negara. Sedangkan nilai transaksi mencapai US$8,49 miliar atau Rp127,3 triliun.

Baca juga: Dubai Expo Ajang Branding Indonesia Emas

"Saya berharap Anda semua datang ke Trade Expo Indonesia ke-34 ini yang akan diadakan pada 16 hingga 20 Oktober 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE). Anda akan dapat menemukan pemasok baru untuk barang dan jasa berkualitas atau bertemu mitra potensial untuk investasi," tutur Dody.

Hal senada diungkapkan Konsul Jenderal Indonesia di Dubai Ridwan Hassan. TEI 2019 bisa menjadi peluang bagi pengusaha UEA untuk memperkuat kerjasama bisnis dengan Indonesia.

"Saya harap pengusaha Uni Emirat Arab dan juga pelaku usaha yang berbisnis di UEA untuk hadir dalam TEI 2019. Even ini akan menjadi kesempatan besar bagi pengusaha UEA menjalin kerjasama yang lebih kuat dengan Indonesia," tuturnya.

TEI merupakan pameran perdagangan internasional yang didesain menggenjot pertumbuhan ekspor dan ekspansi pasar. Dalam TEI ke-34 ini mengusung Tema 'Moving Forward to serve the world'. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More