Selasa 10 September 2019, 15:00 WIB

Pilih Bela Timnas Inggris, Rice Dapat Ancaman

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pilih Bela Timnas Inggris, Rice Dapat Ancaman

AFP/Ian KINGTON
Declan Rice

 

GELANDANG timnas Inggris Declan Rice mengaku dirinya dan keluarga mendapat ancaman sejak dia memutuskan memilih membela Inggris ketimbang Rep Irlandia, Februari lalu.

Rice tampil tiga kali bersama timnas Irlandia sebelum pemain tengah West Ham United itu, awal tahun ini, mengumumkan membela Inggris, negara kelahirannya.

Pemain berusia 20 tahun itu dengan cepat menjadi salah satu andalan Gareth Southgate. Padahal, sebelumnya dia membela timnas Irlandia di empat kelompok umur.

Rice tampil untuk keempat kalinya membela timnas Inggris dalam laga melawan Bulgaria, Sabtu (7/9).

Baca juga: De Bruyne Gemilang, Belgia Tekuk Skotlandia

Namun, keputusannya meninggalkan timnas Irlandia dan membela Inggris membuat marah sejumlah orang termasuk mereka yang melancarkan serangan secara daring.

"Iya, saya mendapat perlakuan tidak menyenangkan," ujar Rice kepada ITV News.

"Ada beberapa orang yang mengancam akan datang ke rumah saya. Ada yang lain namun saya tidak mau mengatakannya. Ancaman itu dialamatkan kepada saya dan keluarga saya."

"Ketika saya mengeklik profile akun yang mengancam saya, profil itu palsu, Jadi, saya tidak tahu apakah ancaman itu asli atau tidak," imbuhnya. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More