Selasa 10 September 2019, 07:06 WIB

Babel Cetak Dua Gol, Belanda Lumat Estonia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Babel Cetak Dua Gol, Belanda Lumat Estonia

AFP/Raigo Pajula
Ryan Babel mengendalikan bola dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Estonia dan Belanda.

 

RYAN Babel mencetak dua gol saat Belanda menang telak 4-0 atas Estonia di Tallinn dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (10/9) dini hari WIB.

Tim besutan Ronald Koeman itu menduduki peringkat tiga di Grup C namun masih mengantongi keunggulan satu pertandingan, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Belanda dan peringkat dua Irlandia Utara.

"Sebelum laga, kami tahu bahwa jika kami tidak fokus sejak awal, laga ini akan sangat berat," ujar Babel.

"Rasanya menyenangkan mencetak dua gol pertama tim. Saya tahu saya tidak muda lagi, jadi saya mengompensasi hal itu dengan mengandalkan pengalaman saya," imbuh penyerang berusia 32 tahun itu.

Adapun Memphis Depay menandai penampilannya yang ke-50 bersama timnas Belanda dengan mencetak satu gol dan dua assist sementara gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum mencetak gol keduanya dalam tempo empat hari setelah dia mencetak gol saat tim Oranye menang 4-2 atas Jerman di Hamburg.

Baca juga: Bertandang ke Belfast, Jerman Kalahkan Irlandia Utara

Belanda yang merupakan juara Piala Eropa 1988 tengah berusaha kembali menjadi tim elite Eropa setelah gagal lolos ke Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

Didongkrak oleh kemenangan di Jerman, Belanda langsung unggul pada menit 17 setelah Babel menyambar umpan mendatang bek kiri Baley Blind.

Gol itu merupakan gol kesembilan Babel untuk timnas Belanda dan yang pertama sejak mencetak gol dalam laga melawan Prancis di Liga Negara UEFA, tahun lalu.

Penyerang Galatasaray itu kemudian mencetak gol keduanya di penampilan ke-60 bersama Belanda di awal babak kedua setelah menyundul umpan silang Depay.

Adapun Depay mencetak golnya yang ke-17 untuk Belanda saat laga menyisakan 14 menit lewat tendangan keras dari sudut kotak penalti.

Wijnaldum kemudian menggandakan kemenangan Belanda lewat golnya pad amenit 87 menyambar tendangan bebas Depay. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More