Selasa 10 September 2019, 05:00 WIB

Totos Rasiti 10 Tahun Perankan Jin Wani Piro

(Agt/H-2) | Hiburan
Totos  Rasiti 10 Tahun Perankan Jin Wani Piro

Dok Pribadi
PELAWAK INDONESIA: Totos Rasiti

 

TOTOS Rasiti, 48, lekat dengan peran sebagai jin berbaju adat jawa lengkap menggunakan belangkon di sebuah pariwara negeri ini sepanjang 10 tahun terakhir. Dengan gaya jenaka, 'wani piro' ialah jargon yang selalu diucapkannya untuk memantik tawa penonton.

Saking lamanya, Totos selalu melakukan eksplorasi dan improvisasi karakter jin setiap kali syuting iklan versi terbaru. "Ini penting supaya penonton enggak bosan. Jadi selalu lucu dan segar, selalu diingat orang," ujarnya di Jakarta Selatan, Kamis (5/9).

Jebolan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) 1991 itu kian moncer sebagai aktor setelah berperan sebagai 'jin wani piro' sejak 2009. Namun, aktor kelahiran Tegal, Jawa Tengah, itu sering diprotes putra bungsunya, Hanya Gial Lelaki Ladevtos, karena perannya itu. Sang putra mengaku sedih karena ayahnya sering dipanggil dengan sebutan 'jin'.

Pemilik nama Teguh Sugiarto itu kemudian memberi pengertian kepada anaknya bahwa itu sebatas peran dalam dunia seni yang digelutinya. Selain menjadi bintang iklan, Totos juga berkarier sebagai asisten sutradara dan aktor seni peran di 10 judul film dan sinetron. Beberapa film itu, seperti Naura dan Genk Juara, Dilarang Mandi di Kamar Mandi, dan Para Pencari Tuhan. (Agt/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More