Senin 09 September 2019, 22:38 WIB

SBY Ajak Masyarakat Dukung Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
SBY Ajak Masyarakat Dukung Pemerintahan Jokowi - Ma

Antara/ Asprilla Dwi Adha
Susilo Bambang Yudhoyono

 

KETUA Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan untuk memberikan ruang dukungan kepada pemerintahan Joko Widodo dan Kiai Ma'ruf Amin.

"Dalam kapasitas saya sebagai pribadi dan pemimpin demokrat saya mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan kesempatan dan dukungan kepada pemerintahan yang baru," kata Yudhoyono saat menyampaikan pidato kontemplasi di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9).

Hal itu bertujuan untuk mewujudkan amanah yang diemban sehingga membentuk kebahagian di setiap masyarakat.

"Agar sukses mengemban amanah rakyat. Kalau pemerintah sukses rakyat akan berbahagia," ujar SBY.

Baca juga: Gelar Aksi Budaya, Mahasiswa Dukung Revisi UU KPK

Presiden RI ke-6 itu menyampaikan pidato kontemplasi dalam memperingati tiga momen; ulang tahun ke-70 SBY, HUT ke-18 Partai Demokrat, dan 100 hari wafatnya Ani Yudhoyono. Acara berlangsung di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Terlihat hadir saat Yudhoyono menyampaikan pidato kontemplasi, para pengurus dan kader Partai Demokrat. Tidak terlihat elite dari partai politik lain karena memang acara itu dibuat hanya untuk internal Demokrat.

"Melalui mimbar kecil di Cikeas ini, saya menitipkan harapan kepada Bapak Presiden Jokowi beserta jajaran pemerintahan yang beliau pimpin, agar kiranya materi kontemplasi yang saya sampaikan malam ini, dapat melengkapi agenda, kebijakan dan langkah tindakan yang diambil oleh negara dan pemerintahan mendatang," ungkap SBY.

SBY juga menitipkan harapan kepada presiden serta jajaran pemerintahan agar mewujudkan bangsa yang baik.

"Saya tahu membangun nilai agar tewujudnya bangsa yang baik dalam merupakan agenda yang berkesinambungan," jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa terwujudnya bangsa yang baik berasal dari pemimpin ke pemimpin dan dari generasi ke generasi. Resep lain yang menurut Yudhyono penting untuk mewujudkan negara dan bangsa yang baik adalah memperkuat kasih sayang, bukan kebencian, dan membangun persaudaraan, bukan membangun jarak dan permusuhan. Ini terutama penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang majemuk.

"Dari satu pemimpin ke pemimpin yang lain dari satu generasi ke generasi mendatang. Namun, itu harus dimulai dari sekarang," tegas Ayahanda Agus Harimurti Yudhoyono itu. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More