Senin 09 September 2019, 22:10 WIB

Hadapi Indonesia, Thailand Mengaku Kekurangan Striker

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Hadapi Indonesia, Thailand Mengaku Kekurangan Striker

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Para pemain Timnas Thailand tengah mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (9/9).

 

TIM nasional Thailand punya target khusus saat bertandang melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (9/9). Mereka ingin mengalahkan Indonesia di kandangnya sendiri.

Pelatih Timnas Thailand Akira Nishino, mengaku timnya sudah melupakan hasil kurang maksimal saat melawan Vietnam pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9). Kini, Chanathip Songkrasin dkk dituntut untuk bangkit saat bertemu tim Garuda.

"Kami memiliki beberapa hari istirahat usai lawan Vietnam dan sekarang kami sudah siap untuk pertandingan besok," tutur pelatih asal Jepang itu.

Eks pelatih Timnas Jepang pada Piala Dunia 2018 itu mengaku skuatnya perlu menang dan mencetak gol meski sedang kekurangan striker.

Baca juga: Kalahkan Indonesia, Pelatih Malaysia: Ini Pertandingan Terbaik

Tim Negeri Gajah Putih hanya membawa satu penyerangnya, yakni Supachai Jaided. Salah satu striker andalan Thailand, Teerasil Dangda, harus absen lantaran cedera.

"Tentu saja kami perlu menang dan mencetak gol. itulah yang kurang dari pertandingan kemarin. Kami kekurangan striker jadi saya memerlukan semua pemain untuk saling membantu dan menciptakan peluang," ujar Nishino.

Masalah ketajaman di depan gawang masih menjadi perhatian Nishino. Skuatnya belum mampu mencetak gol meski memiliki banyak kesempatan di area penalti.

"Kami harus bisa memanfaatkan kesempatan di area penalti. Hal itu penting untuk ditingkatkan saat melawan Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Nishino mengapresiasi adanya pemain Indonesia yang bermain di Liga Thailand, seperti Victor Igbonefo (PTT Rayong FC) dan Yanto Basna (Sukhothai FC).

Menurutnya, Indonesia beruntung punya mata-mata yang bisa berbagi informasi perihal skuat Thailand.

"Ketika mereka berbagi informasi di tim, tentu hal tersebut tak bisa kami kendalikan. Meski begitu, saya senang pemain Indonesia bermain di liga Thailand," ujar Nishino.

Di sisi lain, kiper andalan Thailand, Kawin Thamsatchanan, mengakui bahwa Indonesia adalah tim yang bagus, sehingga Thailand harus bekerja keras jika tak ingin kalah.

"Kami akan bekerja keras dan mengikuti taktik pelatih. Semoga kami mendapatkan hasil terbaik," ujarnya. (*/A-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More