Senin 09 September 2019, 23:45 WIB

Spanyol dan Italia masih Sempurna

AFP/*/R-2 | Sepak Bola
Spanyol dan Italia masih Sempurna

Miguel RIOPA / AFP
Pemain depan Spanyol Rodrigo (kanan) mencetak gol keduanya pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020.

 

TIMNAS Spanyol sukses berpesta gol saat melawan tim tamu, Kepulauan Faroe, pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, kemarin dini hari WIB. Catatan sempurna itu membuat mereka masih belum terkalahkan di Grup F.

Tim berjuluk La Furia Roja itu unggul 4-0 atas Kepulauan Faroe di Estadio Municipal El Molinon. Gol kemenangan dilesakkan Rodrigo di menit ke-13 dan ke-50, serta aksi Paco Alcacer di menit ke-90 dan saat injury time berjalan 3 menit.

Kemenangan yang membuat tim 'Matador' selalu sempurna di enam laga yang telah mereka lakoni. Anak asuh Roberto Moreno itu menguasai klasemen sementara dengan 18 poin, unggul tujuh poin atas pesaing terdekat, Swedia.

Moreno sangat senang dengan ketajaman penyerang andalan di laga kali ini. "Seperti Rodrigo, semua striker Spanyol harus bisa memberikan penampilan maksimal di kompetisi ini," tutur pelatih Spanyol, Roberto Moreno.

Pesta gol Spanyol ke gawang Kepulauan Faroe pun menjadi catatan emas bek andalan Spanyol, Sergio Ramos. Dirinya kini sejajar dengan Iker Casillas sebagai pemilik penampil terbanyak dalam sejarah timnas Spanyol, yakni 167 cap.

Tak hanya itu, kemahiran Ramos mencetak gol menjadikan dirinya bek tersubur kedua di Spanyol dengan 21 gol. Bek Madrid itu hanya kalah dari Fernando Hierro yang berkontribusi 29 gol.

Selain Spanyol, Gli Azzurri--julukan tim Italia--juga melanjutkan catatan sempurna di penyisihan Grup J. Kemenangan keenam dibukukan tim asuhan Roberto Mancini setelah unggul 2-1 atas tuan rumah Finlandia. Penalti Jorginho di menit ke-79 menjadi penentu kemenangan.

Ciro Immobile membuka keunggulan Italia di menit ke-59, setelah memanfaatkan umpan silang Federico Chiesa. Tim tuan rumah bangkit dan sempat menyamakan skor lewat penalti Teemu Pukki di menit ke-72. (AFP/*/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More