Senin 09 September 2019, 20:00 WIB

Triawan Munaf Lakukan Groundbreaking Paviliun Indonesia

Akhmad Mustain | Ekonomi
Triawan Munaf Lakukan Groundbreaking Paviliun Indonesia

Istimewa
Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf (kedua kiri) persiapan peletakan batu pertama paviliun Indonesia untuk World Dubai Expo 2020

 

KEPALA Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf bersama Direktur Eksekutif Dubai Expo 2020 Muhammad Najib al Ali secara simbolis melakukan groundbreking pembangunan Paviliun Indonesia untuk Dubai World Expo 2020.

"Dengan mengucapkan bismillah, saya mulai pembangunan Paviliun Indonesia," kata Triawan Munaf di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (9/9).

Baca juga: Ekonomi Kreatif Penggerak Perekonomian Indonesia

Triawan bersama Najib secara simbolis menyekop tanah di lokasi tempat pembangunan Paviliun Indonesia yang didampingi oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Dody Edward.

Triawan menyampaikan, bahwa Paviliun Indonesia harus menjadi representasi kekayaan Indonesia, menggambarkan Indonesia di masa depan, namun dengan karakter keindonesiaan yang kuat.

"Harus menggambarkan Indonesia di masa sekarang dan yang akan datang. Jangan lagi berbicara mengenai Indonesia masa lampau," tuturnya.

Sementara itu, Dody Edward menyampaikan, bahwa Paviliun Indonesia akan dibangun di atas lahan seluas 1.896 meter persegi di Dubai Trade Center Jabal Ali, Dubai. Paviliun ini akan dibangun oleh PT Wijaya Karya dan ditargetkan tuntas pada April 2020.

Dody juga menegaskan, bahwa Paviliun Indonesia yang akan menjadi pusat pameran branding dalam Dubai Expo 2020 nantinya akan menampilkan konsep Indonesia emas 2045. Dody menjelaskan bahwa dalam Dubai Expo 2020, Indonesia akan masuk dalam Zona (tema) Opportunity.

Gelaran Dubai Expo 2020 akan berlangsung selama enam bulan mulai 20 Oktober 2020 hingga 21 April 2021. Akan diikuti oleh 190 negara dan diprediksi akan menarik 25 juta pengunjung dari seluruh dunia. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More