Senin 09 September 2019, 17:55 WIB

McMenemy Tuntut Respon para Pemain saat Menjamu Thailand

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
McMenemy Tuntut Respon para Pemain saat Menjamu Thailand

MI/PIUS ERLANGGA
Sejumlah pemain timnas Indonesia mengikuti sesi latihan resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2019).

 

TIM nasional Indonesia kembali akan melanjutkan perjuangannya pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Kali ini skuat 'Garuda' akan menjamu  Thailand di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa (10/9) malam.

Tidak mudah memang, bahkan meski laga itu berlangsung di kandang sendiri.
Kekalahan 2-3 dari Malaysia pada laga pertama di kandang sendiri diakui pelatih Timnas Simon McMenemy masih sulit dilupakan.

Menurut dia, para pemainnya turut merasakan sulitnya beranjak dari keterpurukan. Meski begitu ia meminta para pemain utnuk segera bangkit dan melupakan kekalahan tersebut.

"Besok adalah pertandingan yang besar. Tentu kita susah move on dari pertandingan kemarin tapi kita harus profesional. Karena kitalah yang menentukan menang atau kalahnya tim," ujar pelatih asal Skotlandia itu saat konferensi pers Indonesia vs Thailand di Media Center GBK, Senin (8/9).

Baca juga: Simon McMenemy Umumkan Daftar Pemain Timnas Senior

Kans untuk berbicara banyak melawan tim 'Elephant War'--- julukan Thailand, sejatinya cukup sulit. Pasalnya, Thailand unggul dari rekor head-to-head.

Tercatat dari lima pertemuan terakhir, tim Merah Putih hanya menang dua kali. Sebalikny, sang lawan tiga kali mengalahkan tim Garuda.

Melihat fakta di tersebut, McMenemy ingin memberikan tantangan tersendiri bagi para pemain. Ia pun ingin para pemainnya bisa memberikan respon seusai kekalahan dari Malaysia.

"Saya kasih tantangan untuk para pemain. Habis kalah responnya bagaimana? Apa kita masih main begitu aja, atau bisa tampil lebih baik?," ujar pelatih berusia 41 tahun itu.

"Tim itu dilihat jika mampu bangkit dari kekalahan. Apakah mereka mampu mengalahkan tim yang lebih kuat. Kami berharap mereka mampu," ujar McMenemy.

Sementara itu, sang kiper sekaligus kapten timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, ingin membayar kekalahan sebelumnya.

"Kita sedih dengan kekalahan kemarin. Tapi kami harus segera move on dan bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat saat melawan Thailand," ujarnya.

"Semoga pertandingan besok bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia," tambahnya.

Indonesia saat ini harus terdampar di dasar klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara sang lawan, berada di posisi tiga klasemen setelah  menahan imbang Vietnam 0-0 pada laga pertama. (*/A-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More