Senin 09 September 2019, 16:30 WIB

DPRD Makassar Dilantik, Legislator NasDem jadi Ketua

Lina Herlina | Nusantara
DPRD Makassar Dilantik, Legislator NasDem jadi Ketua

MI/Lina Herlina
DPRD Makassar Dilantik, Legislator NasDem jadi Ketua

 

Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar terpilih periode 2019-2024, resmi dilantik di Gedung DPRD Kota Makassar, Jalan AP Pettarani, Senin (9/9).

Untuk peride 2019-2024, Ketua DPRD Makassar akan diduduki legislator Partai NasDem Rudianto Lallo setelah meraih kursi terbanyak, yaitu 5.694, dengan daerah pemilihan Makassar 2, meliputi Kecamatan Tallo, Bontoala, Ujung Tana, dan Sangkarrang.

Kali ini NasDem di Kota Makassar mampu mematahkan dominasi Golkar yang selama ini dikenal punya basis kuat di Ibu Kota Sulawesi Selatan tersebut.

NasDem pada perode ini menyumbang enam kursi dewan, bertambah dua dibanding periode lalu yang hanya empat kursi. Mereka yang terpilih adalah Rudianto Lallo, Mario David, Irwan Djafar, Supratman, M Yahya, dan Ari Ashari Ilham.

Rudianto Lalo pun pada kesempatan tersebut mengatakan setelah dilantik, ia akan bekerja maksimal agar bisa bekerja sesuai dengan amanah sebagai wakil rakyat memajukan pembangunan di Kota Makassar.

"Kita semaksimal mungkin menjalankan tugas dewan dengan niat tulus dan ikhlas dalam mengembang amanah dan tanggung jawab yang mulia ini demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan rakyat," kata Rudianto.

Sementara itu Ketua DPC Partai NasDem Kota Makassar Andi Rachmatika Dewi mengimbau agar para wakil rakyat di Makassar itu, berkomitmen mengawal aspirasi masyarakat dalam menjalankan tugas-tugasnya ke depan.

"Untuk anggota DPRD Makassar, khususnya Fraski NasDem, harus berada di garda terdepan dalam mengawal aspirasi masyarakat dan membela kepentingan rakyat," tandas Rachmatika. (LN/OL-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More