Senin 09 September 2019, 14:47 WIB

CC 123 Terima Kunjungan Asosiasi Contact Center se-Asia Pasific

mediaindonesia.com | Ekonomi
CC 123 Terima Kunjungan Asosiasi Contact Center se-Asia Pasific

DOK PLN
CC PLN 123 Terima Kunjungan Asosiasi Contact Center se-Asia Pasific

 

Sebanyak 50 orang perwakilan Contact Center Asia Pacific (CC-APAC) dan Pengurus Indonesia Contact Center Association (ICCA), mengunjungi Contact Center PLN 123 (CC PLN 123) di Gedung Kantor PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya(8/9). Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan CC-APAC yang akan menggelar conference, expo, dan awards 2019 pada 9-10 September 2019 mendatang di Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, delegasi CC-APAC dan ICCA berkesempatan memantau langsung para agen CC PLN 123 yang bekerja menangani setiap permintaan informasi rekening, informasi gangguan/keluhan, serta kebutuhan informasi produk dan layanan dari para pelanggan PLN. Delegasi juga mendapatkan penjelasan singkat mengenai CC 123 melalui sesi presentasi dan tanya-jawab.

Hadir dari CC-APAC sejumlah perwakilan anggota CC-APAC yang merupakan anggota Asosiasi Contact Center dari negara-negara Asia Pasifik seperti HKCCA (Hong Kong), CCAS (Singapura), CNCCA (China), TCCTA (Thailand), TCCDA (Taiwan), AUSCONTACT (Australia), IGS (Malaysia), Kasikornbank Public Company Limited (Thailand), Krungthai-AXA Life Insurence Public Co. Ltd (Thailand), Roojai Company Limited (Thailand), BOC Services Company Limited (China), Xiamoi Communications Co. Ltd (China), ICBC Cloud Banking (China), XC Lab (India), DBS Bank LTD DBS BusinessCare (Singapura), XIAOI (China), ICCA (Indonesia), dan Telexindo (Indonesia).  

Delegasi diterima langsung oleh Plt Direktur Electricity and Wholesale Business ICON+ Ardian Cholid, Direktur Finance and Human Capital ICON+ Anindita Eka Wibisono, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asa’ad, dan General Manager SSU Ketenagalistrikan ICON+ Hermawan Asmoko.

CC PLN 123 sendiri merupakan Contact Center resmi PLN yang dikelola oleh PT ICON+ sejak 2010. Hingga saat ini, CC PLN 123 merupakan salah satu Contact Center yang memiliki agen terbanyak di Indonesia serta memiliki 9 (sembilan) site yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, CC PLN 123 juga aktif dalam kegiatan di ICCA dan kepengurusan ICCA.

CC PLN 123 Selama 2019 telah dipilih sebagai tempat benchmark lebih dari 23 institusi/perusahaan nasional maupun multinasional.
Di bawah pengelolaan ICON+, CC PLN 123 juga berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Dalam ajang ICCA Awards, yakni ajang penghargaan Contact Center yang diselenggarakan ICCA, di antaranya CC PLN 123 berhasil meraih  The Best Contact Center Indonesia (2010), The Best Contact Center Indonesia (2012), The Best Contact Center Indonesia (2014), The Best Contact Center Indonesia (2015), dan terakhir pada 2018 lalu CC PLN 123 berhasil meraih 7 penghargaan sekaligus pada ICCA Awards 2018 dan berhasil menduduki posisi ke-13 dari total 54 perusahaan nasional dan multinasional.
Selain dari ajang ICCA Awards, CC PLN 123 juga berhasil meraih penghargaan bergengsi lainnya seperti Contact Center Service Excellence Award (CCSEA), CSR Award (ICA), dan Anugerah Media Humas (AMH).

PLN merasa bangga dapat menyambut anggota CC-APAC dan pengurus ICCA di site CC PLN 123.

Ini merupakan bagian dari komitmen CC PLN 123 untuk terus membuka diri demi perbaikan kualitas pelayanan yang berkelanjutan. CC PLN 123 sendiri telah cukup lama menjadi tempat bagi banyak pihak untuk melakukan benchmarking. Dengan diterapkannya standar pelayanan yang tinggi, di antaranya adalah penerapan standar ISO 9001:2015 mengenai Quality Management Systems, CC PLN 123 telah berhasil membuktikan dirinya untuk menjadi contact center yang dapat dibanggakan. (RO/OL-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More