Senin 09 September 2019, 14:15 WIB

Moreno Dedikaskan Kemenangan Spanyol untuk Enrique

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Moreno Dedikaskan Kemenangan Spanyol untuk Enrique

AFP/MIGUEL RIOPA
Pelatih timnas Spanyol Robert Moreno

 

PELATIH timnas Spanyol Robert Moreno mendedikasikan kemenangan 4-0 atas Kepulauan Faroe pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020 untuk Luis Enrique. Menurutnya, skuat La Furia Roja saat ini adalah tim pilihan Enrique.

Enrique memilih mundur dari kursi kepelatihan timnas Spanyol beberapa pekan lalu.

Ia mundur karena ingin mengurus anaknya, Xana Martinez, yang terkena kanker dan kemudian meninggal pada 29 Agustus lalu di usia 9 tahun.

"Membicarakan ini membuat saya sedih, tapi tim ini adalah timnya lebih dari siapapun. Ini adalah hal kecil, tapi kami ingin mendedikasikannya, terutama di El Molinon," tutur Moreno usai pertandingan.

Baca juga: Rodrigo dan Alcacer Antar Spanyol Kalahkan Kepulauan Faroe

Moreno pun mengaku puas dengan kemenangan yang diraih Tim Matador. Juru taktik 41 tahun itu memuji performa kedua pencetak golnya, Rodrigo dan Paco Alcacer.

"Sebuah keisitimewaan untuk memiliki pencetak gol seperti Alcacer, ia sangat bagus di sekitar kotak penalti. Tapi, Rodrigo juga mencetak dua gol dan saya senang karena keduanya sukses," ucap Moreno.

"Alcacer meningkatkan kompetisi dan anda harus mencetak gol di setiap pertandingan untuk bersaing dengannya," pungkasnya.

Tambahan tiga poin membuat Spanyol memuncaki klasemen sementara grup F dengan 18 angka dari enam laga. La Roja unggul tujuh poin atas Swedia yang bertengger di posisi kedua. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More