Senin 09 September 2019, 10:45 WIB

Bus Terguling Diterpa Banjir di Maroko, 11 Orang Tewas

Willy Haryono | Internasional
Bus Terguling Diterpa Banjir di Maroko, 11 Orang Tewas

AFP/STR
Tim penyelamat mencari korban di bawah bus yang terguling di Maroko

 

SEDIKITNYA 11 orang tewas saat bus yang mereka tumpangi terguling diterjang banjir di Maroko bagian tenggara, Minggu (8/9).

Tim penyelamat berhasil mengevakuasi 27 penumpang dari bus, termasuk beberapa yang terluka.

Badan bus terbalik dan terlempar setelah diterjang air banjir di sebuah jembatan di El Khank.

Dilansir dari laman AFP, operasi pencarian korban di sekitar jembatan masih berlanjut. Sementara mereka yang telah dievakuasi, dilarikan ke rumah sakit di Kota Errachidia.

Baca juga: Paus Fransiskus Minta Warga Madagaskar Jaga Hutan Hujan

Maroko dihantam sejumlah badai dahsyat sepanjang musim panas tahun ini. Akhir Agustus lalu, banjir di sebuah lapangan sepak bola di Taroudant, Maroko menewaskan delapan orang.

Satu bulan sebelumnya, 15 orang tewas terkena tanah longsor yang dipicu banjir bandang di sebuah ruas jalan di selatan Marrakesh.

Banjir adalah peristiwa yang sering terjadi di Maroko. Pada 2014, banjir di negara tersebut menewaskan sekitar 50 orang dan merusak banyak infrastruktur.

Studi yang dirilis pada 2015 menunjukkan bahwa pemerintah Maroko dinilai kurang memerhatikan aspek perawatan infrastruktur dan pencegahan bencana. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More