Senin 09 September 2019, 08:40 WIB

Hari Pertama Ganjil Genap, Aparat Gabungan Jaga Jalan Pramuka

Tri Subarkah | Megapolitan
Hari Pertama Ganjil Genap, Aparat Gabungan Jaga Jalan Pramuka

MI/Tri Subarkah
Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berjaga di Jl Pramuka, Jakarta Timur di hari pertama pemberlakuan Ganjil-Genap

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta, mulai Senin (9/9), secara resmi menerapkan perluasan sistem ganjil genap di 16 ruas jalan. Salah satu ruas jalan yang terkena imbas dari perluasan sistem tersebut berada di Jl. Pramuka, Jakarta Timur.

Berdasarkan pantauan Media Indonesia sejak pukul 06:00 WIB, sudah terlihat anggota Dinas Perhubungan yang telah berjaga di ujung Jl Pramuka, tepatnya di bawah fly over Pemuda.

Menurut Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Slamet Dahlan,  pihaknya telah menerjunkan ratusan personel yang tersebar di beberapa area untuk menjaga kelancaran lalu lintas.

"Kita ada 161 personel dari Jl Ahmad Yani sampai UKI Cawang, lanjut di Pancoran dan di Tebet," ujarnya.

Baca juga: Taksi Daring Kena Gage

Sedangkan, aparat kepolisian juga sudah terlihat siap menindak pelaku pelanggaran.

Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Sutimin mengatakan setidaknya hampir 70 aparat diterjunkan untuk mengamankan lalu lintas di wilayah Jakarta Timur.

"Tentunya yang paling banyak Kita turunkan untuk ganjil genap," terangnya.

Selain itu, pengamanan ganjil genap di area Jl Pramuka juga dilakukan anggota Polisi Militer. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More