Senin 09 September 2019, 06:52 WIB

Mertens/Sabalenka Juara Ganda Putri AS Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Mertens/Sabalenka Juara Ganda Putri AS Terbuka

AFP/Al Bello/Getty Images
Elise Mertens (kiri) dan Aryna Sabalenka

PETENIS Belgia Elise Mertens dan petenis Belarus Aryna Sabalenka memenangkan gelar Grand Slam pertama mereka setelah mengalahkan duet petenis Australia Ashleigh Barty dan petenis Belarus Victoria Azarenka 7-5 dan 7-5 di laga final Amerika Serikat (AS) Terbuka, Senin (9/9) WIB.

Pasangan unggulan keempat itu hanya kehilangan satu set sepanjang turnamen dalam perjalanan menuju final.

"Saya tidak percaya kami berhasil menjadi juara Grand Slam," ujar Mertens. "Ini sangat baru bagi saya. Terima kasih Aryna. Dia mendorong saya dan saya mendorong dia."

Smash Sabalenka memastikan dirinya dan Mertens memenangkan set pertama sementara pukulan Azalenka yang melebar mengakhiri laga dalam tempo 97 menit.

Baca juga: Sejarah Baru Bianca Andreescu di Ajang Grand Slam

"Tampaknya hal yang sulit dipercaya terjadi di nomor ganda pada tahun ini. Saya sangat menikmati setiap detik berada di lapangan," ujar Sabalenka.

Barty, yang pada hari ini menjadi petenis peringkat satu dunia, menjadi juara AS Terbuka tahun lalu saat berpasangan dengan petenis AS CoCo Vandeweghe.

Petenis Australia itu gagal menjadi perempuan pertama yang mempertahankan gelar ganda putri AS Terbuka sejak petenis Prancis Nathalie Dechy pada 2006 dan 2007. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More