Senin 09 September 2019, 05:00 WIB

Pungli Resahkan Pedagang Pasar Cisalak

(KG/J-3) | Megapolitan
Pungli Resahkan Pedagang Pasar Cisalak

KISAR RADJAGUKGUK
Seorang pedagang melintas di Pasar Cisalak yang terbengkalai, di Cimanggis, Depok

 

PUNGUTAN liar alias pungli di kawasan Pasar Cisalak, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, meresahkan pedagang sebab dilakukan pengurus lingkungan setempat.

Koordinator Keamanan dan Ketertiban Pasar Cisalak, Dulani, menyebutkan kawasan Pasar Cisalak rawan pungli. "Ada lima titik paling rawan selain tempat-tempat lainnya. Total pungli sebulan mencapai Rp500 juta," ujar Dulani, kemarin.

Dulani mengungkapkan, sebenarnya kasus pungli di lingkungan Pasar Cisalak sudah diusut Kejaksaan Negeri Kota Depok.

Sekurangnya 30 orang dari pedagang, pengurus lingkungan Pasar Cisalak, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, UPTD Pasar Cisalak sudah di periksa kejaksaan. "Saya juga sudah diperiksa, tapi tak ada tindak lanjutnya sampai sekarang," ujarnya.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Depok yang juga Wakil Ketua Satgas Saber Pungli, Kosasih, mengakui bahwa pihaknya sudah memeriksa pihak-pihak terkait. Namun, kata dia, berkas kasus pungli belum dinaikkan ke penyidikan. (KG/J-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More