Senin 09 September 2019, 02:50 WIB

Garuda Muda Unjuk Gigi di Trofeo Hamengku Buwono X

MI | Sepak Bola
Garuda Muda Unjuk Gigi di Trofeo Hamengku Buwono X

ANTARA
Timnas Indonesia U-23 menang lawan PSIM Yogyakarta

 

TIM nasional (timnas) Indonesia U-23 yang disiapkan tampil di SEA Games 2019 Filipina menuai hasil positif dengan memenangi ajang Trofeo Hamengku Buwono X Cup 2019, kemarin. Anak asuhan Indra Sjafri tampil perkasa dengan menaklukkan dua tim lawan, Bali United dan PSIM Yogyakarta.

Ajang trofeo yang berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, itu menggunakan format saling bertemu dengan laga selama 45 menit. Di laga pembuka PSIM menang atas Bali United dengan skor 4-3 melalui adu penalti setelah di waktu normal berkesudahan imbang tanpa gol. Di laga kedua, 'Garuda Muda'--julukan timnas U-23--memenangi laga melawan Bali United dengan skor 1-0 berkat tendangan keras Sani Rizky di menit ke-18. Wasit sempat mengeluarkan dua kartu merah, yakni untuk pemain timnas Asnawi dan pemain Bali United Gunawan Dwi Cahyo, karena keduanya terlibat cekcok setelah terjadi benturan.

Di laga terakhir, timnas U-23 unjuk dominasi dengan melibas PSIM 4-1. Ujung tombak Muhammad Rafli menjadi bintang lapangan setelah melesakkan trigol di menit ke-27, 36, dan saat injury time memasuki menit ke-2. Gol pembuka disumbangkan Bagas Adi Nugroho di menit ke-22. Tuan rumah PSIM membalas satu gol lewat penalti Aditya Putra Dewa di akhir laga.

Indra mengungkapkan sudah tergambar pemain yang bakal didaftarkan pada 20 September mendatang ke panitia SEA Games 2019. Dari 48 pemain yang ada, bakal ada delapan yang tercoret.

"Kian jelas, pemain mana yang akan kami daftarkan dan siapa yang tidak," ungkap pelatih yang mengantar Indonesia menjuarai Piala AFF U-18 pada 2012 itu.

Indra juga masih memilah lima pemain senior setelah laga timnas Indonesia menjamu Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (10/9) nanti. Nantinya hanya dua pemain yang didaftarkan sehingga Indra ingin pemain yang prima dan tidak gampang cedera.

Beberapa nama pemain di timnas senior yang layak dipertimbangkan, yaitu Evan Dimas, Zulfiandi, Hanif Sjahbandi, Febri Hariyadi, serta pilar pertahanan Hansamu Yama Pranata. (Ant/Medcom.id/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More