Senin 09 September 2019, 01:50 WIB

Todd Phillips Bawa Pulang Singa Emas

MI | Humaniora
Todd Phillips Bawa Pulang Singa Emas

AFP
Sutradara Todd Phillips

 

SUTRADARA Todd Phillips, 48, membawa pulang piala Golden Lion dalam ajang Venice Film Festival 2019 karena film besutan terbarunya, Joker, yang diperankan aktor Joaquin Phoenix.

Atas penghargaan tertinggi di festival film tertua di dunia itu, Phillips pun mengucapkan terima kasih kepada Warner Bros dan DC yang berperan penting di balik kesuksesan filmnya. "Terima kasih karena sudah berani keluar dari zona nyaman mereka dan memberikan kepercayaan penuh pada saya atas film ini," kata sutradara yang juga aktor asal Amerika Serikat itu seperti dilansir The Hollywood Reporter, kemarin.

Ia juga memuji akting Phoenix. "Film ini tidak akan ada tanpa Joaquin Phoenix. Joaquin ialah singa yang paling keras, paling cerdas, dan paling berpikiran terbuka yang saya tahu. Terima kasih karena memercayai saya dengan bakat gila Anda," lanjutnya.

Selain Todd Phillips, Roy Andersson juga memenangi piala Silver Lion untuk penyutradaraan terbaik lewat film About Endlessness. Sebelumnya, dia pernah membawa pulang Golden Lion pada 2014 untuk A Pigeon Sat on a Branch Reflecting on Existence. (Ant/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More