Minggu 08 September 2019, 20:03 WIB

KPAI soal Polemik PB Djarum: Kami Jalankan Amanat UU

Sri Utami | Olahraga
KPAI soal Polemik PB Djarum: Kami Jalankan Amanat UU

Antara/ Reno Esnir
Ketua KPAI Susanto (kedua dari kiri)

KETUA Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto menekankan pihaknya tidak bermaksud menghentikan audisi beasiswa bulu tangkis yang dilakukan oleh Djarum Foundation. KPAI, menurutnya, sangat mendukung audisi dan pengembangan anak serta minat anak di bulu tangkis.

"Perlu kami sampaikan bahwa KPAI tidak terbesit niat untuk menghentikan audisi, kami justru mendukung bagaimana audisi dan pengembangan bakat dan minat anak di bidang bulu tangkis terus berlanjut agar prestasi anak terus tumbuh dan membanggakan Indonesia ke depan," jelasnya, Minggu (8/9).

Baca juga: Komnas Perlindungan Anak Sebut Keputusan PB Djarum Emosional

KPAI, tandas Susanto, hanya meminta Djarum Foundation tidak menggunakan merek produk tembakau. Hal tersebut telah diamanatkan dalam PP 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan Yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau Bagi Kesehatan.

"Dalam penyelenggaraan audisi tidak boleh menggunakan nama merek, logo, termasuk brand image produk tembakau, karena telah diatur dalam PP 109 Tahun 2012. Jadi peraturan pemerintah telah melarang. KPAI hanya menjalankan tugas agar peraturan tersebut ditaati oleh semua pihak," tegasnya

Rencananya KPAI akan menggelar jumpa pers pada Selasa pekan ini. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More