Minggu 08 September 2019, 19:30 WIB

Operasional Haji Daerah Kerja Kota Mekkah Telah Berakhir

Sitria Hamid | Haji
Operasional Haji Daerah Kerja Kota Mekkah Telah Berakhir

.kemenag.go.id
Operasional Petugas haji yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2019 untuk daerah kerja (Daker) Mekkah berakhir

MASA operasional haji Daerah Kerja Mekkah telah berakhir Jumat (6/9), setelah diberangkatkannya seluruh jemaah haji Indonesia dari Kota Mekkah. Demikian kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah, Subhan Cholid, saat ditemui Media Center Haji (MCH), di Kantor Daker Mekkah, Sabtu (7/9).

Menurut dia, pada Jumat (6/9) lalu, kelompok terbang 15 asal Embarkasi Balikpapan (BPN 15) menjadi kloter terakhir yang diberangkatkan dari Kota Mekkah menuju Kota Madinah.

Baca juga: Arab Saudi Bentuk Perusahaan Pengelola Air Zamzam

“Dengan demikian, saat ini operasional haji Daker Mekkah dinyatakan selesai.” tandasnya.

Adapun, pelayanan jemaah haji di Kota Mekkah pada musim haji 1440H/2019M berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena untuk pertamakalinya diterapkan sistem zonasi.

“Dalam kurun waktu kurang lebih selama 60 hari ini pelayanan haji di Kota Mekah relatif dapat dilakukan dengan baik. Segala permasalahan dapat diantisipasi sehingga pelayanan dapat berjalan dengan lancar,“ kata Subhan.

Subhan juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsihnya guna menyukseskan pelayanan jemaah haji di Daker Mekah tersebut. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More