Minggu 08 September 2019, 19:15 WIB

Liliyana Natsir Minta Audisi Umum Djarum Dilanjutkan

Rahmatul Fajri | Olahraga
Liliyana Natsir Minta Audisi Umum Djarum Dilanjutkan

ANTARA
Mantan atlet bulu tangkis, Liliyana Natsir

MANTAN atlet bulu tangkis, Liliyana Natsir, meminta audisi umum beasiswa bulu tangkis Djarum tetap dilanjutkan pada tahun mendatang. Ia menilai, dengan dihentikanya audisi umum bakal mengganggu usaha dalam mencari bibit pemain.

Butet, sapaan akrabnya, mengatakan selama ini PB Djarum telah menempa penerima beasiswa Djarum Foundation hingga dapat berprestasi di tingkat internasional dan membawa harum nama bangsa Indonesia di mata dunia.

Baca juga: Ketua KOI akan Panggil PB Djarum dan KPAI

"Saya harap audisi umum ini tetap dilaksanakan. Ini akan membantu teman-teman berbakat dan orang tua calon atlet yang kurang mampu mewujudkan mimpi menjadi atlet dunia," kata Butet, ketika ditemui di GOR Satria, Purwokerto, Minggu (8/9).

Butet mengatakan, memang audisi umum bukanlah satu-satunya jalan yang bisa ditempuh untuk mengembangkan karir profesional. Ia mengatakan, bisa saja melalui kejuaraan dan turnamen di daerah, klub mencaplok bibit yang berpotensi. Namun, ia mengatakan peluang itu tak sebesar ketika melalui audisi umum.

"Syukur-syukur nanti di daerah, ada turnamen dan terpantau. Tapi, kecil kemungkinan juga dengan berbagai keterbatasan dan kendala," kata peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu.

Sebelumnya, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengatakan audisi umum beasiswa bulu tangkis Djarum tidak dilanjutkan pada tahun 2020.

Baca juga: PB Djarum Pastikan Penghentian Audisi Sudah Final

Hal ini buntut dari vonis dari Komite Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Yayasan Lentera Anak yang mengatakan Djarum telah mengeksploitasi anak melalui atribut Djarum yang menempel pada anak-anak selama audisi umum berlangsung.

Djarum Foundation pun tak bisa berbuat banyak. Pada audisi umum lanjutan di Purwokerto, hari ini, Minggu (8/9) segala atribut dan embel-embel berbau Djarum dicabut. Namanya pun berganti menjadi Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More