Minggu 08 September 2019, 10:45 WIB

Williams Akui Tampil Buruk di Final AS Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Williams Akui Tampil Buruk di Final AS Terbuka

AFP/Clive Brunskill/Getty Images
Serena Williams

SERENA Williams menyebut penampilannya di final Amerika Serikat (AS) Terbuka, Minggu (8/9) WIB, sangat buruk sehingga tidak bisa dimaafkan.

Williams menyerah dari petenis 19 tahun asal Kanada Bianca Andreescu 6-3 dan 7-5 di Stadion Arthur Ashe, lapangan yang sama, tempat Williams meraih gelar Grand Slam pertamanya, 20 tahun lalu, sembilan bulan sebelum Andreescu dilahirkan.

"Saya menyukai Bianca. Saya rasa dia orang yang hebat. Namun, menurut saya, ini adalah penampilan terburuk saya sepanjang turnamen ini. Saya tahu saya seharusnya bisa tampil lebih baik lagi," ujar Williams.

"Bianca tetnunya tampil baik. Namun, di saat yang sama. penampilan saya benar-benar tidak bisa dimaafkan," imbuhnya.

Baca juga: Kalahkan Williams, Andreescu Juara AS Terbuka

Williams membukukan 33 winners namun melakukan unforced errors dengan jumlah yang sama. Dia membukukan sembilan servis aces bnamun melakukan delapan double fault.

"Saya rasa saya bisa tampil lebih baik lagi. Saya rasa saya bisa berbuat lebih lagi," kata Williams.

"Sejujurnya, saya rasa Serena tidak hadir dalam pertandingan itu. Kini, saya harus mencari cara untuk memastikan dia muncul di laga final Grand Slam berikutnya," tambahnya.

Williams yang tinggal butuh satu gelar Grand Slam lagi untuk menyamai rekor Margaret Court dengan 24 gelar Grand Slam kalah di dua final Wimbledon dan AS Terbuka sejak bermain kembali pascamelahirkan, dua tahun lalu. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More