Minggu 08 September 2019, 10:30 WIB

Andreescu Ingatkan untuk tidak Mudah Menyerah

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Andreescu Ingatkan untuk tidak Mudah Menyerah

AFP/Clive Brunskill/Getty Images
Bianca Andreescu

BIANCA Andreescu, Minggu (8/9) WIB, mengatakan keberhasilannya menjadi juara Amerika Serikat (AS) terbuka semakin manis setelah di gagal lolos dari babak kualifikasi pada 2018 dan terpuruk di luar peringkat 200 besar dunia.

Tahun lalu, Andreescu harus puas berada di rumah merawat cederanya setelah dia gagal untuk tahun kedua secara beruntun tampil di New York.

"Itu adalah proses kehidupan. Anda tidak akan selalu berada di atas. Jadi, saya pikir di momen seperti itu, Anda harus mengatasinya sebisa mungkin, tidak menyerah, dan terus berjuang untuk mencapai impian Anda. Tetaplah bersemangat dan berjuang," ujar Andreescu.

"Saya tahu itu tidak mudah. Anda merasa tidak bisa melakukannya. Namun, jika Anda percaya dengan kemampuan Anda, masa sulit itu akan sangat berharga. Itu membangun karakter Anda, Saya rasa semua orang akan melalui hal itu dan itu membuat Anda semakin kuat," imbuhnya.

Baca juga: Kalahkan Williams, Andreescu Juara AS Terbuka

Dua belas kemudian, petenis berusia 19 tahun itu kini mengangkat trofi AS Terbuka sebagai petenis Kanada pertama yang menjadi juara Grand Slam dan yang termuda menjadi juara Grand Slam sejak Svetlana Kuznetsova pada 2004 di AS Terbuka.

Andreescu juga menggagalkan upaya Serena Williams menyamai rekor 24 gelar Grand Slam lewat kemenangan 6-3 dan 7-5.

Kemenangan itu menjadikan Andreescu sebagai petenis kejutuh yang memenangkan gelar Grand Slam pertamanya dalam 11 perhelatan terakhir,

"Ini bukan pertama kali saya membayangkan tampil di final melawan Serena Williams. Rasanya tidak bisa dipercaya saya bisa menang,: ujar Andreescu. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More