Minggu 08 September 2019, 09:00 WIB

Dua Gol Coman Antar Prancis Kalahkan Albania

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Dua Gol Coman Antar Prancis Kalahkan Albania

AFP/GEOFFROY VAN DER HASSELT
Kingsley Coman

 

KINGSLEY Coman mencetgak dua gol saat juara Piala Dunia Prancis menang 4-1 atas Albania, Minggu (8/9) dini hari WIB, dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Laga ini berlangsung apik untuk saya," ujar Coman dalam wawancara dengan televisi Prancis usai dinobatkan sebagai pemain terbaik laga.

Penyerang Bayern itu bukan merupakan bagian timnas Prancis yang menjadi juara di Piala Dunia 2018. Dalam laga melawan Albania, Coman dimainkan mengisi posisi Kylian Mbappe yang dibekap cedera.

Ketika ditanya apakah Coman bisa menjadi salah satu andalan timnas Prancis, pelatih Les Bleus Didier Deschamps menjawab, "Penampilannya sama dengan apa yang dia lakukan pada tahun lalu untuk Bayern. Dia selalu haus mencetak gol. Dia tampil trengginas."

Islandia sempat memimpin Grup H setelah menang 3-0 atas Moldova, Sabtu (7/9) dini hari WIB. Namun, kemenangan Prancis atas Albania mengembalikan Les Bleus ke puncak klasemen.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Sumbang Gol, Portugal Raup Tiga Poin

Laga antara Albania dan Prancis dimulai terlambat setelah pembawa acara memainkan lagu kebangsaan Andora.

"Ini adalah masalah besar," ujar pelatih Albania Edoardo Raja. "Para pemain menolak bermain hingga lagu kebangsaan yang benar dimainkan."

Setelah meminta maaf, pembawa acara memainkan lagu kebangsaan yang benar.

Les Bleus unggul lebih dulu lewat aksi Coman pada menit kedelapan memanfaatkan umpan terukur Raphael Varane. Itu merupakan gol pertama Coman uintuk timnas Prancis sejak Maret 2016.

Olivier Giroud kemudian menggandakan keunggulan Prancis pada menit 27. Gol ke-36 Giroud untuk timnas Prancis itu terjadi berkat assist Lucas Hernandez.

Sembilan menit sebelum jeda, Prancis mendapatkan kesempatan unggul 3-0 setelah mendapatkan hadiah penalti karena Hernandez dilanggar kapten Albania Mergim Mavraj. Namun, Antoine Griezmann gagal melakukan tugasnya.

Di babak kedua, Coman mencetak gol keduanya pada menit 68 memanfaatkan umpan Griezmann.

Jonathan Ikone yang menggantikan Coman mencetak gol keempat Prancis pada menit 85/ Gol itu dicetak Ikone setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Nabil Fekir.

Albania mencetak gol hiburan di penghujung laga lewat eksekusi penalti Sokol Cikalleshi. Wasit memberikan hadian penalti setelah Cikalleshi dialnggar penjaga gawang Hugo Lloris. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More