Minggu 08 September 2019, 08:46 WIB

Cristiano Ronaldo Sumbang Gol, Portugal Raup Tiga Poin

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Cristiano Ronaldo Sumbang Gol, Portugal Raup Tiga Poin

AFP/PEDJA MILOSAVLJEVIC
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Portugal.

 

PORTUGAL pulang membawa tiga poin kala melawat ke Stadion Rajko Mitic, markas Serbia, dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (8/9) dini hari WIB.

Tampil dengan kekuatan penuh, Portugal mengalahkan Serbia dengan skor 4-2.

Laga berjalan alot pada babak pertama. Kedua tim saling menyerang. Namun, pada menit ke-42, Portugal mampu memecah kebuntuan melalui gol William Carvalho. Gol itu menutup paruh pertama.

Pada babak kedua, Portugal mampu menggandakan keunggulan melalui gol Goncalo Guedes pada menit ke-58.

Tim tuan rumah tidak tinggal diam. Sepuluh menit kemudian, mereka memperkecil ketinggalan melalui gol Nikola Milenkovic.

Baca juga: Hattrick Kane Antar Inggris Bungkam Bulgaria

Sepuluh menit jelang pertandingan usai, kedua tim saling menaikkan intensitas serangan. Portugal memperlebar jarak melalui gol megabintang Cristiano Ronaldo pada menit 80.

Serbia langsung merespon dengan balasan gol dari striker mereka Aleksandar Mitrovic pada menit 85. Namun, gol Bernardo Silva menyudahi perjuangan Serbia dan menambah keunggulan menjadi 4-2.

Pelatih Portugal Fernando Santos mengaku puas atas penampilan anak asuhnya. Ia mengatakan tak mudah mengalahkan Serbia. Namun, dengan kreativitas para penyerang mampu mendulang tiga poin.

"Kreativitas dan inisiatif serangan kami butuhkan untuk mengalahkan tim yang bagus, seperti Serbia," kata Santos, dilansir dari ESPN.

Sementara itu, Pelatih Serbia Ljubisa Tumbakovic mengaku timnya tidak bisa menuntaskan sejumlah peluang sebelum Portugal mencetak gol pada akhir babak pertama. Selain itu, timnya tak mampu menandingi skuad Portugal yang diisi pemain berkelas dunia.

"Kami kalah dengan tim yang diisi pemain berkelas dunia," kata Tumbakovic.

Atas hasil ini, Portugal bertengger di posisi kedua Grup B dengan raihan 5 poin dari tiga laga. Sedangkan, Serbia harus puas duduk di peringkat 4 dengan torehan 4 poin. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More