Minggu 08 September 2019, 08:10 WIB

Antetokounmpo Gagal Pimpin Yunani Hentikan AS

Antara | Olahraga
Antetokounmpo Gagal Pimpin Yunani Hentikan AS

AFP/Nicolas ASFOURI
Bintang Yunani Giannis Antetokounmpo berusaha menghalangi upaya pemain AS Donovan Mitchell mencetak poin.

YUNANI yang ditopang pemain bintang Giannis Antetokounmpo menjadi korban berikutnya dari kelanjutan catatan sempurna Amerika Serikat (AS) di ajang Kejuaraan Dunia Bola Basket 2019.    

Bertemu dalam laga putaran kedua Grup K di Shenzhen, Tiongkok, Sabtu (7/9), AS berhasil mengalahkan Yunani 69-53 untuk meraih kemenangan keempat mereka dalam empat pertandingan yang sudah dijalani.

Hasil itu membuat AS menjejakkan satu kakinya di babak perempat final, meski mereka masih harus menghadapi Brasil pada laga pemungkas putaran kedua Grup K, Senin (9/9).    

Sebaliknya, Yunani wajib menang saat menghadapi Rep Ceko dengan selisih keunggulan yang tidak sedikit jika ingin memiliki setitik asa untuk lolos ke perempat final.    

Kekalahan ini jadi hasil minus ketiga Yunani sepanjang putaran final di Tiongkok.

Baca juga: Kalahkan Tuan Rumah, Venezuela ke Babak Kedua

Padahal, Antetokounmpo kembali tampil maksimal menghadapi lawan-lawan yang biasa ditemuinya di NBA, liga tempat ia menjadi Pemain Terbaik (MVP) pada musim 2018/19.        

Antetokounmpo mengemas double double 15 poin dan 13 rebound. Sayangnya, dirinya cuma mendapat bantuan 13 poin dari Kostas Sloukas, sedangkan rekan-rekannya yang lain bahkan tidak mampu mencapai delapan poin per orangnya.    

Sebaliknya, bagi AS, kemenangan itu mendapat sokongan berupa 15 poin dan enam rebound dari Kemba Walker serta 10 poin milik Donovan Mitchell.    

Tapi di luar dua pemain tersebut, empat penggawa AS juga mencetak delapan poin atau lebih seperti Derrick White (9), Harrison Barnes (9), Jaylen Brown (8) dan Myles Turner (8).    

AS selanjutnya akan menghadapi Brasil dalam laga pemungkas putaran kedua, Senin (9/9). (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More