Minggu 08 September 2019, 08:02 WIB

Hattrick Kane Antar Inggris Bungkam Bulgaria

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Hattrick Kane Antar Inggris Bungkam Bulgaria

AFP/Ben STANSALL
Harry Kane

 

INGGRIS pesta gol kala menjamu Bulgaria pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Sabtu (7/9) malam WIB. Tim asuhan Gareth Southgate itu menang dengan skor 4-0.

Harry Kane menjadi pemain yang menonjol dan berkontribusi besar bagi kemenangan The Three Lions pada laga kali ini. Sang kapten mencatatkan hattrick dan memberikan satu assist.

Keran gol Harry Kane dibuka pada menit ke-24. Dua gol lainnya ia cetak melalui titik putih pada menit 49 dan 73.

Ini adalah hattrick kedua Kane bersama timnas Inggris. Sebelumnya, penyerang Tottenham Hotspur itu mencatatkan hattrick kala berjumpa Panama di Piala Dunia 2018 lalu.

Sedangkan satu gol lainnya dicetak Raheem Sterling pada menit 55 setelah memanfaatkan umpan matang Harry Kane.

Baca juga: Michel Platini Bersiap Kembali ke Dunia Sepak Bola

Inggris menguasai jalannya pertandingan dengan unggul penguasaan bola 68% dan dominan dalam menyerang dengan melesakkan lima tembakan tepat sasaran.

Sedangkan, Bulgaria hanya melesakkan empat tembakan ke gawang.

Pelatih Inggris Gareth Southgate menyanjung penampilan trio penyerangnya Harry Kane, Raheem Sterling, dan Marcus Rashford.

Ia mengatakan barisan penyerang mampu tampil apik dan menghasilkan banyak gol.

"Saya sangat puas. Serangan kami benar-benar menjanjikan pada pertandingan kali ini," kata Gareth.

Atas kemenangan ini, The Three Lions kokoh di puncak klasemen Grup A dengan 9 poin. Sedangkan, dengan hasil ini, memperpanjang catatan buruk Bulgaria yang belum pernah merasakan kemenangan. Bulgaria terperosok di dasar klasemen dengan 2 poin, hasil dari 2 kali seri dan 3 kali imbang. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More