Minggu 08 September 2019, 06:30 WIB

James dan Felmy Optimistis Rebut Gelar

(Des/R-2) | Olahraga
James dan Felmy Optimistis Rebut Gelar

medcom
Petinju wanita Indonesia Felmy Sumaehe

PERSIAPAN matang dan maksimal membuat dua petinju Indonesia James Moko­ginta dan Felmy Sumaehe mampu mengalahkan lawan-lawan mereka pada perebutan gelar juara WBC Asia di ajang Pancasila Boxing Day, Minggu (8/9) malam nanti.

Pertarungan tinju profesional yang di­selenggarakan Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DKI Jakarta (BP3) itu dilangsungkan di The Pallas SCBD Sudirman, Jakarta.

James bertarung melawan petinju asal Thailand, Thoedsak Sinam, untuk memperebutkan sabuk WBC Silver Lightweight Championship. Satu laga lagi, petinju perempuan Felmy juga jumpa petinju Tahiland, Saowaluk Nareepangsri, berebut sabuk WBC Asia Female Bantamweight Championship.

“Saya ucapkan terima kasih pada pelatih. Persiapan bagus dan cukup puas, saya sudah persiapkan satu bulan dan saya yakin bisa menang,” ungkap James saat timbang badan di Crowne Plaza, Semanggi, Jakarta, Sabtu (7/9).

Senada dengan yang diungkapkan James, Felmy pun mengatakan bahwa dia sudah melakukan persiapan yang maksimal. Dia pun menyampaikan sedikit strategi yang akan dilakukannya untuk pertandingan besok.

“Yang pasti saya pengennya bisa bermain maksimal dan sebagus mungkin. Saya harus antisipasi jabnya, pasti lebih bagus dia tapi kita juga latihan keras. Jadi, saya cuma pengen main sebagus mungkin,” pungkasnya.

Selain mengadakan dua pertandingan berskala internasional, Pancasila Boxing Day juga akan mengadakan 11 partai tinju profesional dan 11 partai tinju ekshibisi. Pertarungan tinju perebutan gelar WBC Asia itu bakal disiarkan Metro TV secara langsung mulai pukul 22.05-24.00 WIB.

Nina Wijoyono selaku Ketua Pelaksana Pancasila Boxing Day, kemarin, mengungkapkan petinju Indonesia pemegang sabuk juara dunia kelas bulu IBO, Daud Yordan, direncanakan bakal hadir sebagai komentator pertarungan perebutan gelar WBC Asia itu. “Tidak menutup kemungkinan tahun depan Daud Yordan ikut bertanding,” tambah Nina Wijoyono. (Des/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More