Minggu 08 September 2019, 01:30 WIB

Seruput Kelembutan Boba

Rizky Noor Alam | Weekend
Seruput Kelembutan Boba

MI/RAMDANI
Bulatan-bulatan dalam minuman ini menggoda untuk dikunyah dan memberikan sensasi saat diseruput

BELAKANGAN minuman boba tengah digandrungi masyarakat Indonesia. Bahkan, antrean pembelian minuman itu sampai mengular saking tingginya antusias masyarakat.

Boba merupakan bubble tea atau bola-bola mutiara yang terbuat dari paduan teh, tepung tapioka, dan gula yang dimasak. Minuman itu berasal dari Taiwan, tapi cepat menyebar ke berbagai kawasan, termasuk Indonesia.

Media Indonesia penasaran seperti apa rasa aneka minuman boba yang menjamur di Jakarta hingga mengundang antrean yang mengular. 

Dari berbagai kedai yang menjual boba, Media Indonesia mengerucutkannya menjadi empat kedai saja. Berikut ini ulasannya.

Yuzuki
Kedai ini bisa dibilang salah satu kedai yang masih baru. Ada dua minuman boba yang wajib Anda coba jika berkunjung ke tempat ini. Pertama, dirty boba milk tea cheese brulee. Secara umum minuman dingin ini bercita rasa gurih karena terbuat dari paduan susu, teh, dan keju dengan lelehan brown sugar cair di dinding gelas.

Rasanya tidak terlalu manis, di bagian atas ada brulee, yaitu semacam gula yang dipanaskan sehingga menjadi lapisan karamel yang bercita rasa khas. Minuman yang dibanderol Rp38ribu ini memiliki boba bertekstur kenyal dan manis karena boba-nya dimasak menggunakan brown sugar.

Berikutnya, ada dirty boba fresh milk. Menurut Media Indonesia, rasa minuman ini lebih ringan dari dirty boba milk tea chesse brulee. Minuman ini merupakan kombinasi susu segar dengan lelehan brown sugar di dinding gelas. Rasanya tidak terlalu manis dengan boba yang bertekstur kenyal nan manis. Kesegaran minuman ini bisa dinikmati dengan harga Rp33 ribu.

Jika Anda sudah bosan dengan minum­an boba, Yuzuki juga menyajikan aneka minum­an lain, seperti strawberry cheese yang bercita rasa asam, tidak terlalu manis, tapi gurih menyegarkan. Minuman dingin seharga Rp38 ribu tersebut dibuat dari buah stroberi yang di-blend bersama teh yang kemudian diberi lelehan keju di atasnya.

Ada pula signature mixes fruit tea, yaitu seduhan teh dingin dengan aneka potongan buah, seperti stroberi, melon, semangka, mangga, belimbing, anggur, nanas, markisa, dan jeruk nipis. Rasanya tidak terlalu manis dengan aroma teh melati dan aneka buah yang memberikan sensasi tersendiri. Harga minuman itu dibanderol Rp43 ribu. (M-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More