Minggu 08 September 2019, 01:55 WIB

Kucing-kucingan PKL dengan Satpol PP

mediaindonesia.com | Weekend
Kucing-kucingan PKL dengan Satpol PP

MI/SASKIA ANINDYA PUTRI
Para pedagang kaki lima (PKL)PKL di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

WALAU harus kucing-kucingan dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), para pedagang kaki lima (PKL) tak pernah jera. Satu lokasi yang cukup disorot ialah PKL di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Setiap hari ada pengawasan, tapi mereka sudah terbiasa. Kalau ada petugas, mereka kabur, tapi nanti kembali lagi,” ungkap Zainal, petugas Satpol PP Jakarta Pusat, Jumat (6/9). 

Bahkan, menurut Zainal, meski upaya penertiban sudah dilakukan berkali-kali, ternyata langkah tersebut tidak menyurutkan para PKL untuk kembali menggelar lapak dagangan mereka di trotoar Jalan Jatibaru Raya. “Kita juga arahkan mereka untuk tidak menyerobot jalur pejalan kaki,” lanjutnya.

Katspol Tanah Abang, Aries Cah­yadi, mengatakan pihaknya mener­tibkan PKL yang berdagang di pinggir Banjir Kanal Barat, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

“Penertiban dilakukan tadi,” ujar Aries saat dihubungi Media Indonesia, Jumat (6/9).Selain melakukan penertiban, Satpol PP kembali melakukan sosialisasi dan imbauan, bahkan penyitaan terhadap barang-barang dagangan PKL. (Megapolitan)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More