Sabtu 07 September 2019, 21:50 WIB

Ferrari Semakin Unjuk Gigi

Despian Nurhidayat | Olahraga
Ferrari Semakin Unjuk Gigi

AFP
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel (kiri) Charles Leclerc di Sirkuit Autodromo Nazionale, Sabtu (7/9/2019)

PASCAKEBANGKITAN di ajang F1 Grand Prix Belgia dengan kemenangan yang diperoleh Charles Leclerc, pekan lalu, Ferrari semakin unjuk gigi dengan keunggulan di latihan bebas ketiga Grand Prix Italia. Bukan Leclerc yang kembali memperoleh jalur tercepat, melainkan Sebastian Vettel.

Pembalap asal German ini berhasil mencatatkan waktu terbaik dengan angka 1 menit dan 20,294 detik. Sementara pembalap Red Bull, Max Verstappen, yang berada di posisi dua hanya tertinggal tipis yakni 0,032 detik dari Vettel.

Posisi ketiga berhasil diraih oleh pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, dan posisi keempat diisi oleh rekan Vettel dari Ferrari, Charles Leclerc. Adapun Lewis Hamilton harus puas dengan posisi keenam di bawah Daniel Ricciardo.

Baca juga: Pancasila Boxing Day, Wadah untuk Petinju Profesional

Latihan bebas ini sempat tertunda dikarenakan tergelincirnya Alex Peroni, pembalap dari F3. Untungnya hal ini tidak membuatnya cedera. Latihan berlanjut ke balapn F1.

Pada awalnya, Vettel bukanlah pembalap yang berada di posisi terdepan. Leclerc memulai balapan dengan sangat baik sampai rekan satu timnya berhasil menyusul.

Selain itu, para pembalap seperti Romain Grosjean, Kevin Magnussen, dan Alex Albon harus mengalami penghapusan catatan waktu dikarenakan mereka berada di luar lintasan.

Pihak ofisial sebelumnya memang telah membuat pengumuman bahwa mereka tidak akan memberikan toleransi atas kejadian apapun. Kebijakan ini lantas sangat merugikan Albon yang tadinya mengisi posisi ketiga menjadi peringkat ketujuh.

Dengan hasil latihan bebas tersebut, balapan di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza akan berlangsung pada Minggu (8/9) malam WIB. (X-15)
 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More