Sabtu 07 September 2019, 16:42 WIB

Gelar Kepelatihan Kuliner, Kemenpora Ingin Pemuda Lebih Kreatif

mediaindonesia.com | Humaniora
Gelar Kepelatihan Kuliner, Kemenpora Ingin Pemuda Lebih Kreatif

FOTO/Deputi III Kemenpora
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asdep Kreativitas Pemuda Djunaedi (berbaju batik).

 

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus mendorong kemampuan dan kreativitas para pemuda Indonesia. Baru-baru ini Kemenpora menggelar kepelatihan pemuda di bidang kuliner.

Dalam pelatihan bidang kuliner yang berlangsung di Politeknik Sahid, Tangerang, pada 5-6 September lalu, Kemenpora memiliki misi untuk meningkatkan kreativitas para pemuda Indonesia.

Selain itu, Kemenpora ingin mahasiswa dan pemuda dapat berpikir kreatif khusunya memanfaatkan di bidang kuliner.

Hal tersebut diutarakan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asdep Kreativitas Pemuda Kemenpora, Djunaedi, di Jakarta, Sabtu (7/9).

“Salah satu kunci kita dengan kreativitas, karena dengan kreativitas semua yang dikuasai bisa menghasilkan produk-produk lebih baik,” kata Djunaedi.

Lebih lanjut, Djunaedi juga mengapresiasi program pembelajaran di Politeknik Sahid yang tidak hanya mengedepankan aspek teoritis, namun melakukan praktik.

Djunaedi  berharap dari perguruan tinggi, bermunculan pemuda-pemuda yang kreatif di luar bidang kuliner.

“Saya juga tanya di kampus ini presentasi praktiknya lebih banyak, ini penting sekali dalam rangka apresiasi juga biar tidak hanya belajar, tidak hanya teori tapi keahlian mereka ditunjukkan dalam memasak menu yang bagus dan dikompetisikan, ini perlu diberi apresiasi,” tutur Djunaedi.

“Jadi ke depan melalui kegiatan ini kita harapkan akan muncul pemuda-pemuda kreatif tidak hanya bidang kuliner tapi bidang-bidang ekonomi kreatif lainnya,” tukasnya. (OL-09)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More