Sabtu 07 September 2019, 13:40 WIB

Ada 40 Titik Panas Terpantau di Babel

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Ada 40 Titik Panas Terpantau di Babel

Antara
Ilustrasi

 

JUMLAH titik panas atau hotspot yang diduga kebakaran hutan lahan (karhutla) di Provinsi Bangka Belitung (Babel) terus bertambah. Sedikitnya ada 40 titik panas terpantau oleh satelit pada Sabtu (7/9). Kepala Seksi Data dan Informasi (BMKG) Kelas 1 Depati Amir Pangklapinang, Kurniaji mengatakan titik panas ini merupakan terbanyak terpantau satelit.

"Pantauan satelit ada 40 titik panas tersebar di enam kabupaten kecuali Kota Pangkakpinang," kata Kurniaji, Sabtu (7/9).

Titik api terbanyak di Kabupaten Bangka Selatan yakni 28 titik yang tersebar di Kecamatan Air Gegas 2 titik, Lepar Pongok 1 titik, Payung 11 titik, Simpang Rimba 4 titik, dan Toboali 10 titik.

"Untuk tingkat akurasi titik panas ini bervariasi dari yang terendah 44% hingga tertinggi 100%," tambahnya.

baca juga: Pemprov Jabar Dorong Sertifikasi Halal Kuliner

Berdasarkan pemantau citra satelit Terra, Aqua, Suomi-NPP NOAA-20 dan satelit Himari 8 selama 10 hari terakhir, BMKG telah mengidentifikasi  3.649 titik panas dengan kategori tingkat kepercayaan tinggi di seluruh wilayah Asia Tenggara. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More