Sabtu 07 September 2019, 11:22 WIB

Khabib tidak Anggap Remeh Lawannya, Dustin Poirier

mediaindonesia.com | Olahraga
Khabib tidak Anggap Remeh Lawannya, Dustin Poirier

AFP/Ethan Miller
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov dari Dagestan, Rusia.

LAGA  petarung Rusia Khabib Nurmagomedov melawan petarung Amerika Serikat (AS) Dustin Poirier akan menjadi tontonan Mixed Martial Arts (MMA) yang ditunggu-tunggu.

Gelar Ultimate Fighting Championship (UFC) 242 akan berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Sabtu (7/9) malam atau Minggu (8/9) dini hari waktu Indonesia.

Khabib, juara dunia bela diri sambo dua kali, sebagai pemegang gelar juara dunia UFC kelas ringan dan memiliki rekor tak terkalahkan dalam 27 kali laga.

Sementara itu penantangnya, Poirier sebagai juara UFC kelas ringan interim. Peterung berusia 30 tahun dari AS ini memiliki rekor 31 tanding, 25 menang, dan lima kali kalah.  

Di arena octagon, setelah mengalahkan petarung flamboyan bermulut besar, Conor McGregor, dengan teknik rear naked choke pada Oktober 2018, Khabib tak lagi bertarung.

Petarung yang dijuluki the Eagle itu sudah 11 bulan tak berlaga di arena octagon. Pada UFC 242 yang berlangsung lima ronde, petarung asal Dagestan, Rusia tetap diunggukan dari lawannya, Poirier. Apalagi Poirier pernah dikalahkan McGregor hanya dengan pukulan TKO di ronde pertama pada 27 September 2014.      

Jelang pertarungan UFC 242, Khabib yang kini berusia optimistis bisa mengalahkan lawanya, petarung dari 'Negeri Paman Sam'.

"Saya banyak membaca, berlatih atau tidur cukup hanya untuk menunggu pertarungan. Saya telah menunggu tiga bulan untuk pertarungan ini dan saya meresa lapar," papar Khabib, petarung yang sejak kecil berlatih dengan beruang. .

"Dengan upaya keras saya menrunkan berat badan. Karena itu, saya tak berbicara banyak kepada media karena konsentrasi menurukan berat badan," papar Khabib.

Saat ditanya apakah laganya melawan Poirier hanya demi uang. "Tentu saya suka uang, itu penting. Tetapi pada saat yang sama, uang bisa menjadi berbahaya. Jika uang masuk dalam pikiran jadi jelek, tetapi jika uang berada di tangan itu bagus karena bisa membantu orang lain," tutur Khabib.

Khabib tak remehkan Poirier

Kendati diunggulkan, Khabib tidak menganggap remeh lawannya. 

'Saya belum tahu bagaimana pertarungan nanti. Dustin adalah petarung tangguh. Dia diunggulkan dan memiliki banyak pengalaman," ucap Khabib terkait lawannya, Dustin Poirier. (AFP/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More