Sabtu 07 September 2019, 05:00 WIB

Michel Platini Bersiap Kembali ke Dunia Sepak Bola

Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola
Michel Platini Bersiap Kembali ke Dunia Sepak Bola

AFP/Zakaria Abdelkafi
Eks Presiden UEFA Michel Platini

 

MANTAN Presdien Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) Michel Platini bersiap untuk kembali ke dunia sepak bola setelah masa sanksinya berakhir pada 7 Oktober mendatang.

Platini yang merupakan mantan kapten tim nasional Prancis harus menyingkir dari aktivitas dunia sepak bola sejak 2015 setelah diduga menerima uang sebesar 2 juta franc Swiss (Rp28 miliar) dari eks Presiden FIFA Sepp Blatter yang divonnis 6 tahun tak boleh bersentuhan dengan dunia sepak bola.

Baca juga : Gareth Bale Serang Balik Para Pengkritik

"Saya akan kembali, saya tidak tahu dimana, sata tidak tahu bagaimana. Saya tidak bisa disingkirkan seperti ini, meskipun jika sanksi ini dibuat oleh orang-orang bodoh," tukas Platini stasiun televisi Swiss RTS.

Platini menambahkan, dirinya merupakan korban dari sebuah kkonspirasi besar antara FIFA dan kementerian urusan publik Swiss.

"Ada kesepakatan antara FIFA dan mereka untuk menyingkirkan saya. Saya tidak mengatakan ini merupakan konspirasi yang dilakukan otoritas Swiss," kata legenda sepak bola Prancis yang kini berusia 64 tahun itu. (AFP/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More