Jumat 06 September 2019, 22:10 WIB

PT KMI Boyong Pernghargaan Program CSR dan Individu di ISDA 2019

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
PT KMI Boyong Pernghargaan Program CSR dan Individu di ISDA 2019

Dok. CFCD
Penghargaan ISDA 2019 untuk PT. KMI

 

KOMITMEN terhadap peningkatan literasi di kalangan sekolah dan upaya mendorong guru untuk menulis yang dilakukan PT. Kaltim Methanol Industri sukses meraih penghargaan kategori gold pada ajang Indonesia SDG/s Award (ISDA) 2019 di Jakarta, Jumat (6/9) malam,

Selain penghargaan itu, PT. KMI juga meraih penghargaan di kategori perorangan (comdev officer) tingkat mitra atas nama Muhammad Nur Hidayad dengan kategori penghargaan terbaik II.

Penghargaan kategori gold untuk program CSR PT. KMI merupakan yang pertama kalinya diraih di ajang ISDA. Presiden Direktrur PT? KMI Yuji Takada mengatakan, penghargaan itu jadi pelecut bagi pihaknya untuk terus berkontribusi aktif bagi masyarakat Kota Bontang, Kalimantan Timur.

"PT KMI akan terus berupaya menunjukkan kontribusi aktif bagi masyarakat khususnya di Kota Bontang Kalimantan timur," katanya dalam keterangan tertulis.

Direktur umum PT KMI Agus Priyatno menambahkan, selama dua dekade kebelakang, PT KMI melalui program CSR-nya selalu berusaha menunjukkan kepedulian terhadap persoalan sosial dan pendidikan masyarakat di lingkungan perusahaan.

Baca juga : PT KNI Raih 4 Penghargaan di ISDA 2019

Melalui program-program CSR-nya, PT KMI secara tidak langsung telah meningkatkan kemampuan kompetensi guru dalam gerakan literasi sekolah secara berkelanjutan.

"Penghargaan ini lanjut sekaligus bukti dedikasi PT KMI untuk masa depan dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Bontang Kalimantan timur," kata Agus.

Ajang ISDA 2019 yang digelar Corporate Forum for Coomunity Development dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasiional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional itu melibatkan 66 perusahaan yang berhak memperoleh penghargaan.

Dari 66 perusahaan yang turut berpartisipasi dalam ISDA 2019 yang diantaranya meliputi perusahaan pertambangan, minyak dan gas, listrik, perbankan, dal lain sebagainya, ada 3 perusahaan yang paling banyak meraih penghargaan dengan berbagai kategori yang diperlombakan.

Adapun ketiga perusahaan tersebut, yaitu PT Agincourt Resources yang meraih 10 penghargaan yang meliputi 6 gold, 3 silver serta 1 platinum; PT Kaltim Prima Coal yang juga meraih 10 penghargaan meliputi 8 gold dan 2 platinum; serta PT Kideco Jaya Agung yang meraih 11 penghargaan yang meliputi 4 gold dan 7 platinum.

Untuk kategori peraih penghargaan perorangan pada ISDA 2019 terdapat 12 nama pemenang yang diantaranya meliputi Mochamad Kurnia Ariawan (direksi) dari PT Kideco Jaya Agung dengan kategori terbaik I. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More