Kamis 05 September 2019, 23:16 WIB

Pemain Kelelahan, McMenemy Tak Salahkan Jadwal Liga

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Pemain Kelelahan, McMenemy Tak Salahkan Jadwal Liga

Antara/Hafidz Mubarak A
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy

 

PELATIH Tim Nasional Sepak Bola Indonesia Simon McMenemy menegaskan salah satu faktor kekalahan anak asuhnya dari Malaysia di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (5/9) malam, ialah soal stamina.

Ia mengakui, skuad Garuda bergabung dalam pemusatan latihan dalam kondisi kelelahan. Namun, ia tidak menyalahkan padatnya jadwal Liga 1 yang membuat stamina punggawa timnas terkuras.

"Mereka datang mengikuti pelatnas dengan keadaan kelelahan. Namun, saya tak ingin disalahkan, tapi itukan hal sulit. Tetap saya tak ingin mencari alasan," ucap pelatih asal Skotlandia itu.

Ia pun memuji semangat juang Sadil Ramdani cs di laga kontra Harimau Malaya tersebut.

Baca juga : Sulit Terima Kekalahan, McMenemy Soroti Stamina Pemain Timnas

"Pemain sudah melakukan apa yang mereka mampu. Mereka lari sampai tidak bisa lari," ujar McMenemy.

"Ketika Ricky Fajrin cedera, kami mengganti dengan Ruben Sanadi. Mereka wajar kelelahan karena telah membela klub sebelum ke sini (timnas)," imbuhnya.

Perihal digantinya Sadil Ramdani di menit ke-52 dengan Irfan Jaya, McMenemy mengaku telah mempertimbangkan hal tersebut bersama tim pelatih.

"Kami lihat situasi di lapangan Malaysia naik sehingga ada dua pemain mereka yang bebas. Kita ingin ada pemain yang bisa menjaga pertahanan namun juga bagus dalam menyerang," tuturnya.

"Sadil adalah pemain nuda yang akan berkembang dan menjadi harapan bagi negara," pungkasnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More