Kamis 05 September 2019, 18:44 WIB

MRT Jakarta akan Siapkan Fasilitas Book Corner

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
MRT Jakarta akan Siapkan Fasilitas Book Corner

MI/Ramdani
Penumpang memadati kereta MRT dari Stasiun Bundaran HI

 

TEPAT pada Hari Aksara Internasional yang jatuh pada 8 September mendatang, PT MRT Jakarta akan mencanangkan gerakan baca buku di Moda Raya Terpadu (MRT).

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, mengatakan hal ini untuk mendorong minat baca warga Jakarta terutama penumpang MRT. Langkah yang akan dilakukan, yakni mengajak warga yang memiliki buku dan sudah dibaca untuk didonasikan. MRT rencananya akan membuat sudut untuk menampung buku-buku yang didonasikan tersebut.

Baca juga: Koalisi Pejalan Kaki Minta Anies Bedah Aturan Soal PKL di Trotoar

"Setiap stasiun akan kita siapkan tempat agar orang bisa ambil buku, naik kereta baca buku, dengan catatan turun mengembalikan buku. Memang MRT Jakarta mau mendorong penumpang membaca buku," kata William di Jakarta pada Rabu (4/9).

Guna menghadirkan sudut baca buku atau book corner di Stasiun MRT, PT MRT Jakarta juga akan bekerja sama dengan Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi).

"Ada book corner di beberapa stasiun yang memungkinan di mana tempat-tempat itu orang bisa mengambil buku, ada rak buku. Orang bisa lihat datang diharapkan dapat menjalar dan ditularkan ke seluruh Indonesia gerakan baca buku, dimulai dari MRT Jakarta," terangnya. (OL-6)

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

BPBD: 9 Titik di Jakarta Alami Potensi Pergerakan Tanah Menengah

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 04 Juni 2020, 12:50 WIB
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebut ada sembilan titik di wilayah Ibu Kota yang mengalami potensi pergerakan...
MI/Insi NantikaJelita

Ketua DPRD: Transisi New Normal Jangan Buat Warga Makin Sakit

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 04 Juni 2020, 12:30 WIB
Jelang masa transisi fase new normal, Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta Pemprov DKI Jakarta jangan terlalu...
AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV

DPRD Usul Sektor yang Dikecualikan Ditambah Saat Masa Transisi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 04 Juni 2020, 11:35 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Syarif mengusulkan adanya penambahan sektor yang dikecualikan, sehingga tetap bisa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya