Kamis 05 September 2019, 18:44 WIB

MRT Jakarta akan Siapkan Fasilitas Book Corner

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
MRT Jakarta akan Siapkan Fasilitas Book Corner

MI/Ramdani
Penumpang memadati kereta MRT dari Stasiun Bundaran HI

 

TEPAT pada Hari Aksara Internasional yang jatuh pada 8 September mendatang, PT MRT Jakarta akan mencanangkan gerakan baca buku di Moda Raya Terpadu (MRT).

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, mengatakan hal ini untuk mendorong minat baca warga Jakarta terutama penumpang MRT. Langkah yang akan dilakukan, yakni mengajak warga yang memiliki buku dan sudah dibaca untuk didonasikan. MRT rencananya akan membuat sudut untuk menampung buku-buku yang didonasikan tersebut.

Baca juga: Koalisi Pejalan Kaki Minta Anies Bedah Aturan Soal PKL di Trotoar

"Setiap stasiun akan kita siapkan tempat agar orang bisa ambil buku, naik kereta baca buku, dengan catatan turun mengembalikan buku. Memang MRT Jakarta mau mendorong penumpang membaca buku," kata William di Jakarta pada Rabu (4/9).

Guna menghadirkan sudut baca buku atau book corner di Stasiun MRT, PT MRT Jakarta juga akan bekerja sama dengan Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi).

"Ada book corner di beberapa stasiun yang memungkinan di mana tempat-tempat itu orang bisa mengambil buku, ada rak buku. Orang bisa lihat datang diharapkan dapat menjalar dan ditularkan ke seluruh Indonesia gerakan baca buku, dimulai dari MRT Jakarta," terangnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More