Kamis 05 September 2019, 12:26 WIB

Nadal Bertemu Berrettini di Semifinal AS Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Nadal Bertemu Berrettini di Semifinal AS Terbuka

AFP/Johannes EISELE
Rafael Nadal

RAFAEL Nadal akan berhadapan dengan petenis Italia Matteo Berrettini di semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka setelah pemenang 18 gelar Grand Slam itu mengalahkan petenis Argentina Diego Schwartzman 6-4, 7-5, dan 6-2.

Unggulan kedua yang merupakan juara AS Terbuka 2010, 2013, dan 2017 itu mengalahkan Schwartzman untuk kedelapan kalinya dari delapan pertemuan mereka.

Schwartzman memberikan perlawanan sengit terhadap Nadal dan dua kali bangkit dari ancaman break poin sebelum kehabisan tenaga di set ketiga dan dipaksa menyerah dari petenis Spanyol itu.

Baca juga: Kalahkan Monfils, Berrettini Melaju ke Final AS Terbuka

"Meski menang straight set, ini bukan pertandingan mudah. Saya tahu betapa bagusnya dia saat percaya diri," ujar Nadal.

"Saya sangat senang karena bisa menghadapi tantangan ini dan meraih poin demi poin. Saya sangat senang karena lolos ke semifinal," imbuhnya.

Nadal menjadi satu-satunya mantan juara AS Terbuka yang tersisa di nomor tunggal putra setelah Roger Federer dan Novak Djokovic tersingkir. Hal itu memuat peluang Nadal meraih gelar Grand Slam ke-19 semakin terbuka. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More