Kamis 05 September 2019, 11:12 WIB

IHSG Berpeluang Rebound

Atalya Puspa | Ekonomi
IHSG Berpeluang Rebound

ANTARA/Aprillio Akbar
Karyawan beraktivitas di dekat grafik pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta

 

INDEKS Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 34,52 poin atau 0,55% ke level 6.304,18 pada pembukaan perdagangan hari ini, Kamis (5/9).

Sejalan dengan itu, nilai tukar rupiah juga dibuka menguat di posisi 14.154 per dolar Amerika Serikat.

Sementara, indeks saham LQ45 juga naik 0,62% ke posisi 982,67.

Pada perdagangan hari ini, Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper memprediksi IHSG berpeluang rebound.

"IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal candlestick membentuk doji tanda pelemahan mulai terbatas dan ada potensi rebound dalam jangka pendek," kata Dennies dalam riset hariannya, Kamis (5/9).

Baca juga: Fintech Rentan Pencucian Uang

Dennies melanjutkan, pergerakan diperkirakan masih akan dipengaruhi sentimen global terkait politik di Hong Kong, brexit dan beberapa data perekonomian di Amerika Serikat.

Carrie Lam selaku pemimpin Hong Kong menyatakan ia akan menarik kembali aturan ekstradisi yang mencetuskan protes masal di kota tersebut. Dengan demikian kegiatan ekonomi di Hong Kong diprediksi akan kembali normal.

Namun begitu, hal lain yang perlu diperhatikan oleh investor adalah perkembangan Brexit setelah Boris Johnson gagal disetujui oleh parlemen untuk memberikan jalan keluar dari Bexit.

"Bursa Asia diprediksi dibuka menguat dengan sentimen Hong Kong," tambah Dennies.

Pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG akan bergerak di level Resistance 6,296 - 6,283 dan Support 6,248 - 6,226. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More