Kamis 05 September 2019, 10:39 WIB

Bupati Solok Selatan Diperiksa Terkait Korupsi Pengadaan Barang

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Bupati Solok Selatan Diperiksa Terkait Korupsi Pengadaan Barang

Antara/Indrianto Eko Suwarso
Bupati Solok Selatan periode 2016-2021 Muzni Zakaria.

 

TERSANGKA  kasus suap pengadaan barang dan jasa Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Tahun 2018, Muzni Zakaria (MZ) jalani pemeriksaan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (5/9).

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, mengatakan hari ini (Kamis/5/9) status MZ yang menjabat Bupati Solok Selatan, sudah tersangka dan jalani pemeriksaan.

"Tindak pidana korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di kabupaten Solok Selatan," kata Febri di KPK, Jakarta Selatan, Kamis (5/9).

Muzni Zakaria sendiri merupakan Bupati Solok Selatan periode 2016 - 2021 dirinya diduga melakukan suap pembangunan jembatan dan masjid di Solok Selatan.

Muzni diduga menerima hadiah atau janji dalam bentuk uang atau barang sejumlah Rp460 juta dari Pemilik Grup Dempo Muhammad Yamin Kahar (MYK) terkait proyek jembatan Ambayan.

Selain itu, terkait dengan proyek pembangunan Masjid Agung Solok Selatan, Basaria mengatakan MYK juga memberikan uang pada sejumlah bawahan Muzni sebesar Rp315 juta. (OL-09)

Baca Juga

DOK DPR RI

KPPA Harus Deteksi Anak Terpapar Covid-19 di Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 17:00 WIB
Yandri menyampaikan, saat ini kasus positif virus korona sebanyak 3.293 pasien. Dari data tersebut, KPPPA harus mampu mendeteksi jumlah...
DOK DPR RI

Ciptakan Stabilitas Harga, Bulog Diminta Gelar Operasi Pasar

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 15:25 WIB
Menjelang Ramadan dan Idul Fitri ini, jangan sampai ada pihak spekulan yang mengambil keuntungan besar dalam kondisi seperti...
Antara

Jokowi: Mari Hadapi Pandemi Ini dengan Kebersamaan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 10 April 2020, 14:52 WIB
Menurut Presiden, pandemi yang dihadapi ini merupakan ujian berat bagi bangsa yang memerlukan kebersamaan, gotong-royong, dan disiplin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya