Kamis 05 September 2019, 09:30 WIB

Mitsubishi Outlander PHEV dan i-MiEV Meriahkan IEMS

Nurtjahyadi | Otomotif
Mitsubishi Outlander PHEV dan i-MiEV Meriahkan IEMS

MI/Nurtjahyadi
Mobil MIEV keluaran Mitsubishi

MENYAMBUT hadirnya era kendaraan listrik, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berpartisipasi di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 yang dihelat Badan Pusat Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama instansi pemerintah terkait.

Dalam pameran yang digelar di Balai Kartini, Jakarta, 4-5 September 2019, MMKSI menghadirkan dua kendaraan displai mereka.

Selain kendaraan listrik, MMKSI juga menghadirkan replika fasilitas pengisian daya berspesifikasi tipe 1.

Perangkat pengisi ulang daya baterai otomatis ini akan diberikan kepada konsumen yang melakukan pembelian Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dan i-MiEV.

Menurut President Director MMKSI Naoya Nakamura, keikutsertaan perusahaan di ajang pameran kendaraan listirk pertama di Indonesia merupakan salah satu wujud komitmen MMKSI dalam mendukung pemerintah mengurangi emisi Gas Rumah Kaca dengan beralih ke kendaraan yang menggunakan daya listrik.

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Mungil nan Canggih

"Untuk itu, kami ingin mulai memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia kendaraan yang tidak hanya dapat menunjang mobilitas namun juga dilengkapi dengan teknologi terdepan yang lebih ramah lingkungan melalui MItsubishi Outlander PHEV yang baru kami luncurkan pada ajang GIIAS 2019 lalu," ujar Nakamura, Rabu (4/9)

Mitsubishi Motors juga akan berbagi informasi produk dan kaitannya dengan lingkungan melalui sesi talkshow bersama Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar pada Kamis (5/9) di booth Mitsubishi Motors. Rangkaian IEMS 2019 dilanjutkan dengan 'Electric Vehicle Convoy' pada 7 September 2019.

Kedua kendaraan listrik Mitsubishi akan berpartisipasi bersama dengan model kendaraan listrik lainnya dengan rute kantor BPPT di Jalan Thamrin, Jakarta, menuju fasilitas pengisian daya kendaraan listrik yang berlokasi di gedung B2TKE-BPPT di Serpong, Tangerang.

Outlander PHEV

Merupakan kombinasi dari SUV, teknologi 4WD dan keunggulan PHEV, yang mampu mengubah mobilitas masyarakat yang penuh polusi menjadi aktivitas yang lebih bersahabat untuk lingkungan. Outlander PHEV merupakan perpaduan dari mesin bensin 2.4 liter, motor listrik dan baterai.

Outlander PHEV memiliki tiga mode pengendaraan: EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode. Untuk urusan safety, kendaraan ini meraih skor lima Bintang dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) dan menjadi produk PHEV pertama yang diuji dan mendapatkan hasil yang sangat baik.

i-MiEV

Mitsubishi i-MiEV mewakili 40 tahun pengembangan kendaraan listrik di Mitsubishi Motors. Mobil ramah lingkungan ini menjadi solusi untuk berbagai tantangan yang dihadapi mobil saat ini termasuk polusi, pemanasan global dan menipisnya pasokan energi berbasis minyak bumi.

i-MiEV adalah kendaraan tanpa emisi/ Zero Emission Vehicle (ZEV) yang tidak menghasilkan emisi CO2 saat dikendarai. Mobil ini juga sangat ekonomis karena hanya menggunakan energi listrik sebagai sumber dayanya. i-MiEV menghadirkan pengalaman berkendara yang tenang dan nyaman dengan respons luar biasa lewat torsi high low-end yang melekat pada motor listriknya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More