Kamis 05 September 2019, 07:26 WIB

Kalahkan Monfils, Berrettini Melaju ke Final AS Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Kalahkan Monfils, Berrettini Melaju ke Final AS Terbuka

AFP/Kena Betancur
Matteo Berrettini

MATTEO Berrettini menjadi petenis putra Italia pertama yang melaju hingga semifinal Amerika Serikat (AS) terbuka dalam tempo 42 tahun.

Petenis unggulan ke-24 itu melaju ke semifinal, menyamai prestasi Corrado Barazzutti pada 1977, setelah mengalahkan unggulan 13 asal Prancis Gael Monfils 3-6, 6-3, 6-2, 3-6, dan 7-6 (7/5) dalam tempo 3 jam dan 57 menit, Kamis (5/9) WIB.

Di laga semifinal, Berrettini akan berhadapan dengan pemenang laga antara jawara AS Terbuka tiga kali asal Spanyol Rafael Nadal dan petenis Argentina Diego Schwartzman.

Petenis berusia 23 tahun itu menyusul Barazzutti, jawara Roland Garros 1976 Adriano Panatta, dan Marco Cecchinato sebagai petenis putra Italia keempat yang mencapai babak semifinal turnamen Grand Slam.

Baca juga: Bencic Melaju ke Semifinal AS Terbuka

"Saya sangat bahagia sehingga tidak tahu harus berkata apa," ujar Berrettini yang membuang keunggulan 5-2 di set pamungkas serta empat match point sebelum akhirnya mengalahkan Monfils.

"Saat ini, saya tidak bisa ingat apa yang terjadi di pertandingan tadi, hanya match point-nya saja."

"Laga itu sangat seru, Saya harus mengucapkan selamat kepada Gael. Saya merasa memainkan pertandingan terhebat saya," pungkasnya. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More