Kamis 05 September 2019, 06:44 WIB

Bencic Melaju ke Semifinal AS Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Bencic Melaju ke Semifinal AS Terbuka

AFP/Mike Stobe/Getty Images
Belinda Bencic

UNGGULAN ke-13 asal Swiss Belinda Bencic melaju ke semifinal turnamen Grand Slam pertamanya setelah mengalahkan petenis Kroasia Donna Vekic 7-6 (7/5) dan 6-3 di perempat final Amerika Serikat (AS) Terbuka, Kamis (5/9) WIB.

Di semifinal AS Terbuka, Bencic akan berhadapan dengan pemenang laga antara petenis Kanada Bianca Andreescu dan petenis Belgia Elise Mertens.

Salah satu dari ketiga petenis itu berpeluang menjadi juara Grand Slam untuk pertama kalinya dalam laga final yang akan dimainkan pada Minggu (8/9) WIB.

Selama tiga dari empat tahun terakhir selalu ada petenis yang memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di AS Terbuka.

Baca juga: Bukukan Kemenangan ke-100 di AS Terbuka, Williams ke Semifinal

"Berhasil mencapai semifinal rasanya luar biasa," ujar Bencic. "Saya telah lama memimpikan hal ini. Saya bekerja keras untuk mencapainya. Jadi, rasanya luar biasa."

Bencic yang mencapai perempat final AS Terbuka pada 2014 memastikan dirinya akan masuk 10 besar dunia untuk pertama kalinya sejak Juni 2016 lewat keberhasilannya mencapai semifinal AS Terbuka.

Bencic pernah merosot hingga peringkat 328 dunia karena mengalami berbagai cedera serta menjalani operasi pergelangan tangan pada 2017.

Namun, petenis berusia 22 tahun itu mengawali tahun ini di peringkat 55 dan terus meningkat, salah satunya berkat keberhasilannya memenangkan gelar WTA ketiganya di Dubai, Februari lalu. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More