Kamis 05 September 2019, 04:20 WIB

Kementerian Sosial Bantu Warga Lamakera

(PT/FB/N-2) | Nusantara
Kementerian Sosial Bantu Warga Lamakera

MI/ alexander
Bupati Flotim, Anton Gege Hadjon, Serahkan proposal bantuan kepada Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia,pepen

 

WARGA Desa Lamakera, Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, bisa terhibur, kemarin. Di tengah dampak kemarau yang membuat mereka mengalami kekurangan air dan bahan pangan, Pepen Nasarudin mengunjungi warga.

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Kementerian Sosial, itu membawa bantuan berupa 300 paket berbentuk usaha ekonomi kreatif untuk anak-anak yatim piatu. Bantuan paket sembako juga sudah disiapkan pemerintah untuk warga tidak mampu di desa itu. "Bantuan merupakan bentuk penguatan negara untuk warga yang tengah mengalami musibah," ungkapnya.

Siang itu, Pepen juga menerima pengajuan proposal bantuan yang diserahkan Bupati Agus Gege Hadjon. Di daerah ini, 4.416 kepala keluarga atau 22.082 jiwa terdampak kekeringan.

"Pemkab sudah menetapkan kekeringan sebagai bencana sejak Mei lalu. Kekeringan telah berdampak pada penurunan ketahanan pangan di wilayah ini," ungkap Wakil Bupati Agustinus Payong Boli.

Kehadiran pemerintah pusat ini disambut gembira warga. Sekretaris Desa, Munawar B, mengakui kepedulian pemerintah pusat sangat membantu.

"Kami gembira sekali dan terharu ternyata masih ada kepedulian pemerintah pusat terhadap kami. Di sini memang masih banyak warga kurang mampu dan miskin sehingga kami sangat bersyukur ada perhatian pemerintah pusat," ungkapnya.

Desa Lamakera dikenal karena warganya yang bekerja sebagai nelayan dan pemburu paus. Perburuan paus juga sering dilakukan warga Desa Lamalera di Pulau Lembata. Mayoritas warga Lamakera beragama Islam. Mereka sudah membangun masjid yang megah dan indah. (PT/FB/N-2)

Baca Juga

MI/Rendy Ferdiansyah

Mulai Besok, Gubernur Babel Batasi Penerbangan Sehari Sekali

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 29 Maret 2020, 12:33 WIB
Kebijakan tersebut diambil Erzaldi untuk menahan arus mobilisasi manusia dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus...
AFP/SONNY TUMBELAKA

Minggu Kedua April, Semua PDP Bali Dipindahkan ke RS PTN Jimbaran

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 29 Maret 2020, 12:20 WIB
Seluruh PDP di Bali akan serentak dipindahkan dan dipusatkan di RSPTN Universitas Udayana minggu kedua April agar  penanganan PDP...
Antara

Pemkab Sukabumi Sterilisasi Akses Masuk di Perbatasan

👤Benny Bastiandy 🕔Minggu 29 Maret 2020, 10:40 WIB
Pemkab Sukabumi mensterilkan orang-orang yang masuk dan juga kendaraannya yang keluar dan masuk ke Sukabumi untuk menekan penyebaran...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya