Rabu 04 September 2019, 19:37 WIB

BPJS TK Tambah Penerima Beasiswa Anak Peserta Program Jaminan

 Rifaldi Putra Irianto | Ekonomi
BPJS TK Tambah Penerima Beasiswa Anak Peserta Program Jaminan

ANTARA/RAHMAD
BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan salam kepada peserta BPJS di kantor BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe, Aceh, Rabu (4/9).

 

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, E Ilyas Lubis mengatakan, dalam rangka hari pelanggan nasional yang jatuh, Rabu (4/9), pihaknya berupaya maksimal untuk meningkatkan pelayanan pada para peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Jadi hari pelanggan nasional ini kita manfaatkan betul momentum kita memberi pelayanan kepada calon peserta dan peserta kita, nah itu juga akan kita terus tingkatkan pelayanan ini sebaik-baiknya, " kata Ilyas, dalam kunjungannya di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan Barat, Pontianak, Rabu, (4/9).

Ia mengatakan, peningkatan pelayan tersebut mencakup seluruh proses di dalam BPJS Ketenagakerjaan. Peningkatan pelayanan itu mulai proses keikutsertaan hingga proses pencairan hak para peserta.

"Bukan hanya jaminan (yang ditingkatkan), termasuk juga seluruh proses didalam keikutsertaan maupun mencairkan hak pekerja, dari mulai mereka masuk pintu gerbang kami di Kantor Cabang seluruh Indonesia sampai mereka keluar lagi dengan senyum puas, itu yang kita tingkatkan. Sehingga visi besar kita mengenai BPJS Ketenagakerjaan dapat menjadi kebanggan bangsa, " jelasnya.

Ia juga menyebutkan akan memberikan peningkatkan layanan tambahan pada dua program BPJS Ketenagakerjaan yakni program jaminan kecelakaan kerja dan program jaminan kematian.

"Oleh karenanya setelah kami evaluasi beberapa tahun terakhir ini, kami segera meningkatkan khususnya pada program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, bagi peserta kita," sebutnya.

Baca juga: BPJS TK Siapkan Pelatihan Vokasi Bagi Pekerja yang Alami PHK

Adapun program pelayanan tambahan yang dimaksudkannya yakni, peningkatan jumlah penerimaan bantuan beasiswa pendidikan yang mulanya hanya untuk satu orang anak dari peserta yang meninggal dunia atau mengalami cacat total tetap akibat kecelakaan kerja.

"Ditingkatkan beasiswa yang awalnya hanya dapat satu anak, akan ditingkatkan menjadi dua anak. mulai dari pendidikan Sekolah Dasar sampai Strata-1 itu manfaat yang kita tambah, kemudian kita juga memberi jaminan yang lebih bagi kecelakaan kerja berupa home care atau perawatan dirumah, " ucapnya.

Ia pun menjamin dengan meningkatnya beberapa layanan, tidak akan membuat biaya iuran turut mengalami kenaikan.

"Ini perlu ditekankan, peningkatan jaminan ini dilakukan tanpa adanya kenaikan iuran, " tegasnya.

Kendati demikian, ia mengatakan peningkatan pelayanan ini masih harus menunggu persetujuan dari Kepala Negara terlebih dahulu untuk kemudia dapat diterapkan.

"Akan mulai berlaku setelah di tanda tangan Pak Presiden, namun saat ini semua pihak mentri terkait sudah oke, tinggal menunggu tanda tangan presiden kita harapkan bulan ini sudah selesai. Terakhir informasi dari pak Menteri Sekretariat Negara sudah diajukan ke Presiden," pungkasnya. (A-4)
 

Baca Juga

Dok. BTN

Pacu Gairah Pasar, BTN-Winland Development Tawarkan KPR Holiday

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 01:31 WIB
Pogram KPR Holiday difokuskan bagi pemasaran tiga proyek perumahan yang dikembangkan Winland Development di wilayah Cileungsi,...
Antara/Raisan Al-Farisi

UU Cipta Kerja Buka Ruang Konsolidasi Data Tunggal KUMKM

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:17 WIB
UU Cipta Kerja dibuat dengan tujuan untuk menjawab masalah-masalah utama yang dihadapi oleh UMKM dan koperasi yang sebelumnya menyebabkan...
Dok UResort

Bidik Mahasiswa, Apartemen Ini Sesuaikan Kebutuhan Kampus

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:15 WIB
Hunian yang membidik pasar mahasiswa sekarang ini tidak cukup sekadar dekat dengan kampus, tapi juga harus menunjang kegiatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya