Rabu 04 September 2019, 18:35 WIB

Peringati HPN, Direksi BPJS Ketenagakerjaan Layani Pelanggan

Rifaldi Putra Irianto | Ekonomi
Peringati HPN, Direksi BPJS Ketenagakerjaan Layani Pelanggan

MI/RIFALDI PUTRA IRIANTO
Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan (TK), E Ilyas Lubis mengunjungi kantor cabang BPJS TK Kalimantan Barat di Pontianak, Rabu (4/9).

 

PERINGATAN Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2019 ini, dimanfaatkan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan apresiasi kepada para pekerja yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini dibuktikan dengan diadakannya berbagai kegiatan mulai dari menghias seluruh kantor cabang, pembagaian souvenir kepada peserta, hingga pelayanan dan kunjungan langsung Direksi kepada peserta yang datang ke kantor cabang atau yang sedang dirawat di rumah sakit karena kecelakaan kerja.

Kegiatan pelayanan langsung kepada pesert terlihat dilakukan oleh Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, E Ilyas Lubis, di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan Barat, Pontianak, Rabu (4/9). 

Ilyas memandang pelayanan merupakan hal yang sangat penting untuk selalu diperhatikan dan dikontrol kualitasnya.

“Layanan yang berkualitas tentunya berpengaruh kepada tingkat kepercayaan publik kepada BPJS Ketenagakerjaan, dan sebagai penyelenggara jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan, kami memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia, kepercayaan publik sangatlah penting", kata Ilyas di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan Barat, Pontianak, Rabu, (4/9).

Ia mengatakan, Kantor Cabang Kalimantan Barat sendiri merupakan salah satu dari 123 Kantor Cabang yang tersebar di seluruh Indonesia serta mencakup seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Barat. 

Kantor Cabang ini memiliki 5 Kantor Cabang Perintis (KCP) yang tersebar di beberapa wilayah Kalimantan Barat, hingga ke daerah yang cukup terpencil.

"Kalimantan Barat punya area yang cukup luas, dan agar layanan kami dapat mencakup seluruh area hingga ke wilayah terpencil, kami menyediakan 202 KCP yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Lima di antaranya ada di wilayah operasional Kantor Cabang Kalimantan Barat," terang Ilyas.

"Bahkan ada pula KCP kami yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, khususnya di wilayah Kalimantan Barat ini," tambahnya.

Ia juga memastikan akan selalu memberikan kualitas layanan terbaik oleh setiap insan BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh peserta, di manapun. 

Baca juga: Hari Pelanggan Nasional 2019 Digelar di Car Free Day

Selain Kantor Cabang Kalimantan Barat, kegiatan Direksi BPJS Ketenagakerjaan melayani peserta juga dilakukan di Tangerang Selatan dan Kota Tangerang. Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Krishna Syarif, datang untuk melihat langsung perkembangan korban kecelakaan kerja di Rumah Sakit OMNI Hospital, Tangerang Selatan.

Korban kecelakaan kerja yang dikunjungi ini mendapatkan manfaat dari program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) BPJS Ketenagakerjaan berupa perawatan dan pengobatan tanpa batas biaya, program Return to Work (RTW), dan alat bantu berupa prothesa tangan atau kaki buatan dari Ottobock.

Sementara itu, Direktur Umum & SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz, juga melakukan kunjungan kepada peserta yang sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Siloam Karawaci, Tangerang. Kunjungan Naufal ini juga tidak lain untuk memastikan layanan perawatan dan pengobatan yang diterima peserta sesuai dengan ketentuan yang ada. 

Seperti diketahui bersama, Rumah Sakit OMNI Hospital dan Siloam merupakan 2 dari ribuan Rumah Sakit yang bekerjasama sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia.

Pada momen hari pelanggan ini, jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan memastikan seluruh layanan BPJS Ketenagakerjaan, tidak hanya di Kantor Cabang, namun hingga kepada layanan yang diberikan oleh mitra kerjasama, yang diberikan kepada peserta merupakan layanan terbaik dan memuaskan bagi semua pihak.

"Sudah menjadi kewajiban kami melayani seluruh peserta dengan baik, tidak hanya sebatas pelayanan di bidang Customer service, namun semua lini BPJS Ketenagakerjaan, termasuk mitra kerjasama, harus mampu memberikan layanan terbaiknya, tidak luput pula kami di jajaran Direksi dan manajemen", pungkas Ilyas. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More