Rabu 04 September 2019, 17:15 WIB

Ini Alasan Jalur Kereta Bandara ke Bekasi Ditiadakan

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Ini Alasan Jalur Kereta Bandara ke Bekasi Ditiadakan

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc/18.
Sejumlah penumpang berjalan seusai menggunakan jasa transportasi kereta bandara Railink di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang,

 

KEPALA Humas PT Railink Diah Suryandari menyampaikan mulai 8 September, jalur kereta bandara menuju bekasi ditiadakan. Hal ini disebabkan adanya optimalisasi persiapan operasional KA Bandara di Stasiun Manggarai.

"Kalau bicara stasiun manggarai kan itu kompleks ya. Kalau kami dari sisi railink siap. Namun, kalau bicara infrastruktur itu bukan wewenang kami," ujar Diah saat dihubungi Media Indonesia, Jakarta, Rabu (4/9).

Diah belum mengetahui tanggal pasti layanan kereta bandara dari Stasiun Manggarai akan dimulai.

"Kita lihat nanti. Yang pasti diberhentikanya sementara jalur ke bekasi itu karena ada optimalisasi di stasiun Manggarai," tuturnya.

Baca juga: KAI Siap Operasikan Kereta Bandara Kertajati

Nantinya, stasiun manggarai menjadi stasiun utama kereta bandara. Pasalnya stasiun manggarai merupakan salah satu stasiun terpadat di Jakarta dengan jumlah penumpang besar yang bisa transit dari beberapa lokasi, seperti dari arah Bogor, Depok dan Bekasi.

Kemudian, saat ini, KA Bandara melayani relasi stasiun Bandara Soekarno Hatta-stasiun BNI City (pulang pergi/PP), stasiun Bandara Soekarno Hatta-stasiun Duri, stasiun Batu Ceper-Stasiun BNI City, relasi stasiun Batu Ceper-stasiun Duri PP, stasiun Duri-stasiun BNI City, stasiun Batu Ceper-stasiun Bandara Soekarno Hatta.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More