Rabu 04 September 2019, 12:49 WIB

Madura United Cari Kandang Baru Jelang Liga 1

Mohammad Ghazi | Sepak Bola
Madura United Cari Kandang Baru Jelang Liga 1

Antara
Madura United

 

MADURA United terpaksa pindah home base dan tengah mencari stadion kandang menjelang putaran kedua Liga 1 tahun ini. Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan yang selama ini menjadi arena laga kandang Laskar Sape Kerab, dalam perbaikan dan peningkatan kapasitas.

Manajer Madura United, Haruna Sumitro, mengatakan kemungkinan besar timnya akan menggunakan Stadion Deltra Sidoarjo atau Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Namun hak tersebut belum diputuskan manajemen.

"Pada putaran kedua Liga 1, kami mebghadapi dua pertandingan besar, yakni melawan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Kami masih mengkaji kemungkinan menggunakan Stadion Delta," katanya, Rabu (4/9).

Di Madura, selain SGMRP, terdapat satu stadion lain yang berstandar Liga 1, yakni Stadion Gelora Bangkalan (SGB) di Kabupaten Bangkalan. Namun, stadion tersebut dinilai kurang mampu menampung penonton karena hanya berkapasitas 15 ribu orang. Sementara kebutuhannya adalah stadion yang berkapasitas minimal 35 ribu penonton.

baca juga: Operasi Lutut, Chiellini Dipastikan Menepi Enam Bulan

SGMRP sedang mengalami proses renovasi dan penambahan fasilitas sejak pekan ini. Diantara fasikitas yang dibangun adalah penambahan sentelban dan mempercantik fungsi lainnya termasuk tribun utama. Diperkirakan proses renovasi tersebut membutuhkan waktu hingga enam bulan kedepan, sehingga tidak memungkinkan digunakan Madura United pada laga putaran kedua Liga 1. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More